WAGUB: SINKRONISASI MENENTUKAN PEMBINAAN KEPEMUDAAN DAN KEOLAHRAGAAN


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 13 Maret 2017 22:38:51 WIB | Berita Terkini | 1251 kali dibaca


WAGUB: SINKRONISASI MENENTUKAN PEMBINAAN KEPEMUDAAN DAN KEOLAHRAGAAN

PADANG, SP....Untuk mendukung kebijakan nasional, sinkronisasi antara pemerintah kabupaten/ kota, dan provinsi, sangat menentukan keberhasilan dalam pembinaan kepemudaan dan keolahragaan. Hal ini disampaikan wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit, didampingi Kadispora Sumbar H. Priadi Syukur, saat mebuka kegiatan Rapat Kerja Teknis ( Rakernis ) Kabupaten/ Kota se- Sumatera Barat, Senin 13/ 3 sore di Hotel Roky jalan Permindo Padang.

Dikatakannya, dalam hal kepemudaan, akhir-akhir ini pengaruh narkoba terhadap pemuda sangat memprihatinkan, padahal seperti kita ketahui, maju mundur kehidupan bangsa ini terletak ditangan para pemuda, karena itu kerjasama menyamakan presepsi menghilangkan pengaruh buruk bagi pemuda, dengan cara memperbaiki sistem baik dari segi kuantitas maupun kualitas SDM, serta menanamkan nilai agama, adat, dan budaya akan menentukan.’’ungkap Nasrul Abit.

Lebih lanjut Nasrul Abit menyatakan, begitu juga dalam pembangunan keolahragaan, indikator keberhasilan keolahragaan itu, meraih prestasi pada PON. Untuk meraih prestasi tersebut pembinaan dari satuan pendidikan club olahraga masayarakat, dan mengikuti iven berjenjang dari tingkat Daerah, Regional, Nasional, dan Internasional, sangat mendukung ,’’ ucapnya.

“ kita berharap hasil Sinkronisasi ini, akan dapat meningkatkan pembinaan kepemudaan dan keolahragaan dikabupaten/ kota, dan Provinsi Sumatera Barat pada umumnya. Kita yakin hilangnya pengaruh buruk dari pemuda, pola pandang masyarakat Minang terhadap pemimpin 3T ( Tokoh, Takah, Toke ) tetap lestari, begitu juga prestasi olahraga Sumbar pada PON tetap tercipta, serta wacana untuk penyelenggara PON 2024 nanti dapat kita ujudkan secara bersama.’’ Ujar Nasrul Abit.

Panitia penyelenggara, Sekretaris Dispora Sumbar Dewita Murni melaporkan, kegitan ini dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 15 Maret, dengan peserta 120 orang, yang berasal dari pemerintah kabupaten/ kota, yang mengelola tentang kepemudaan dan keolahragaan sebanyak 38 orang, serta Bappeda 19 orang.

Kemudian, pejabat struktural Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Sumatera Barat 17 orang, ditambah staf potensial 40 orang, KNPI Sumbar 2 orang, KONI Sumbar 2 orang, dan Kwarda 03 Sumbar 2 orang. Narasumber Gubernur/ Wagub Provinsi Sumatera Barat, Kemenpora, Pakar olahraga, tokoh pemuda, dan  Dispora Sumbar  ,’’ urainya.

‘’ sasaran yang kita harapkan dari sinkronisasi ini adalah, terujudnya kerjasama yang baik , dan sinergitas antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/ kota, dalam rangka mewujudkan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan di provinsi Sumatera Barat,’’ terang Deswita Murni.

Sedangkan dasar pelaksanaan kegiatan ini yaitu, uu nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan, uu nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, uu nomor 12 tentang kepramukaan, RPJMD pemerintah provinsi Sumatera Barat tahun 2016- 2021, dan Renstra Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Sumatera Barat,’’ tutur Dewita Murni mengakhiri. ( Mul )

  


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh