PELAJAR SMP DAN SMA PADANG JUARA UMUM O2SN SUMBAR


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 23 Mei 2017 16:17:55 WIB | Pendidikan | 1274 kali dibaca


PELAJAR SMP DAN SMA PADANG  JUARA UMUM  O2SN SUMBAR

Padang, 18Mei  2017

Setelah sukses meraih juara umum pada O2SN SD tingkat Provinsi Sumatera Barat beberapa hari  lalu, kontingen pelajar SMP dan SMA Padang juga  meraih juara umum  sekaligus memperoleh piala Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  pada ajang yang sama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) yang diselenggarakan15 s.d. 18 Mei 2017.

Pada O2SN jenjang  SMP ini kontingen Padang  memperoleh enam belas medali terdiri dari sembilan mas,  empat perak, tiga perunggu, sedangkan SMA  sepuluh medali,  enam mas tiga perak dan satu  perunggu dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, bulu tangkis, karate pencak silat dan renang.

Sembilan emas yang diraih oleh pelajar SMP kota Padang dipersembahkan oleh Shadafi Fastiyan ( SMPN 7 ) 50 m – 100 gaya bebas putra, Serenna Karmelita Muslim ( SMP Maria ) 50 m – 100 m gaya bebas putri, 50 m gaya dada putri cabang renang, Anisa Fitri ( SMPN 31 ) kata dan komite perorangan perorangan putri cabang karate, Fatimah Azzahra Yulson ( SMPN 31 ) jurus tunggal putri cabang pencak silat dan Ibrahim Maulana ( SMPN 31 ) tunggal putra cabang bulu tangkis.

Sementara enam medali emas yang diraih kontingen SMA Padang diperoleh  Mario Fineri ( SMAN 10 ) tanding kelas F putra, Melsan Cahyani ( SMAN 4 ) tanding kelas C putri cabang pencak silat, Amanda Salsabilla  ( SMAN 10 ) kata perorangan putri, Fika Desri Novanda ( SMAN 4 ) komite bebas putri cabang pencak silat, Nova Sesarina ( SMAN 2 ) bulu tangkis tunggal putri dan Reinaldo Adri Nyoman ( SMA Don Bosco ) 100 m gaya bebas putra cabang renang.

Untuk jenjang SMP tempat kedua diraih oleh kontingen Kota Bukittinggi dengan memperoleh sembilan  medali yaitu empat emas, tiga perak, 2 perunggu, sedangkan SMA ditempati kotingen Kota Padang Panjang dengan emapat medali terdiri dari dua emas dan dua perunggu.

Posisi  ketiga SMP diraih kontingen Kabupaten Solok dengan enam medali terdiri dari empat emas, satu perak  dan satu perunggu, sedangkan SMA diraih oleh kontingen Kabupaten Padang Pariaman yang memperoleh tiga medali yaitu dua mas dan satu medali perunggu.

       Piala juara umum tersebut  diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris Drs. Bustavidia, MM kepada Kasi Kurikulum dan Kasiswaan Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kota Padang Dra. Wasni Selaku ketua kontingen  dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan  Kota Bukittinggi Drs. Melfi, M.Si.

        Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Bustavidia, MM usai penutupan menyampaikan kepada peserta O2SN yang belum berhasil pada saat ini agar dapat berlatih sebaiknya mungkin sehingga suatu saat akan menjadi pemuncak pada jenjang lebih tinggi, maka dengan itu  jangan berputus asa.

       Kepada pemuncak O2SN kali ini jangan berpuas diri dan berlatih dengan serius dan mempersiapkan diri didaerah masing-masing untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat agar menjadi yang terbaik pada  tingkat nasional di Medan Sumatera Utara pada bulan September 2017 mendatang ujar Bustavidia yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi      Drs. Melfi, M.Si serta Kasi Kepegawaian Meri Agusta, SE, MM selaku ketua pelaksana O2SN SMP Sumbar. ( By: Pon Siswa, S.Sos / Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh