DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI PEMERINTAH PROVINSI SUMATRA BARAT GELAR OLAHRAGA RAKYAT


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 22 Agustus 2013 02:18:49 WIB | Berita Terkini | 1186 kali dibaca


PADANG…Dalam rangka Menyambut dan memeriahkan perayaan 17 Agustus, berbagai perlombaan olahraga rakyat digelar Pemerintah Provinsi Sumatra Barat ,diantaranya Tarik tambang dan lomba terompa panjang yang dilaksanakan Rabu 21/8 dihalaman Kantor Gubernur.

Perlombaan yang diikuti seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat ini,terlihat sangat meriah,tebukti dari antusias peserta baik dari ibu-ibu maupun bapak-bapak yang memperkuat dinasnya masing-masing,sorak sorai mereka memberikan semangat bagi jagaoannya cukup membuat heboh halaman Kantor Gubernur.

Sebelumnya Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyampaikan,17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia,dimana pada hari itu rakyat Indonesia telepas dari penjajahan bangsa asing,oleh karena itu sebagai rakyat Indonesia yang hidup dialam kemerdekaan ,sudah selayaknya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,diantaranya mengadakan perlombaan olahraga rakyat dan lain-lain.

“ Banyak cara untuk mengisi kemerdekan dengan hal-hal positif ,diantaranya mengadakan lomba olahraga rakyat seperti lomba tarik tambang dan lomba lari pakai terompa panjang,’’terang Irwan Prayitno.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bidang Pembudayaan Olahraga dikoordinir Seksi Olahraga Rekreasi yang ditunjuk sebagai Panitia pelaksana juga turut ambil bagian disemua perlombaan baik putra maupun putri.Menurut kepala Dispora Sumbar Priadi Syukur,Dispora sangat tersanjung karena ditunjuk sebagai panitia pelaksana,untuk itu Dispora akan melaksanakan amanah ini sebaik mungkin agar kegiatan ini berjalan sukses dan juga dapat menambah rasa kebersamaan antar SKPD dilingkungan Provinsi Sumatra Barat.

“Kita akan menjalankan kepercayaan ini sebaik-baiknya,sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan juga lebih menambah rasa kebersamaan antar SKPD,’’kata Priadi Syukur.

Ketua Pelaksana Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Rafli Effendi didampingi Kepala Seksi Olahraga Rekreasi Maswar menerangkan,untuk kategori perlombaan tarik tambang akan menjalankan dua kali tarikan degan nilai 2-0 dinyatakan menang,sementara bagi lomba terompa panjang yang jatuh sebelum finis 1x 40 meter akan dinyatakan kalah.

“Dalam perlombaan ini aturan tetap kita berlakukan,walaupun ini olahraga rakyat, sportifitas tetap kita junjung.’’pungkas Rafli Effendi.

Perlombaan untuk olahraga tarik tambang juara satu putra diraih Satpol PP Provinsi ,peringkat dua Dinas Pustaka dan Arsip dan ke tiga diperoleh Dinas Perkebunan,untuk juara satu putri digondol Dinas Kesehatan,peringkat dua Biro Umum dan ketiga Disnakertrans.

Sedangkan untuk lomba lari terompa panjang juara pertama putra diraih,Dinas Pustaka dan Arsip,peringkat dua Bapedalda dan untuk peringkat tiga kosong,karena pesertanya tidak hadir.Juara satu putri diraih Badan Perencanaan Perempuan dan KB,peringkat dua Dinas Pertanian dan ketiga diraih Badan Ketahanan Pangan.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh