Sekda Sumbar Buka Kitanan Massal BKOW


Post by Dishub(WISNITA) | Posted on 06 Juli 2017 20:30:36 WIB | Berita Terkini | 775 kali dibaca


Sekda Sumbar Buka Kitanan Massal BKOW

 

Sekretaris Daerah Sumatera Barat Dr.
Ali Asmar. MPd 4 Juli 2017 membuka secara resmi Kitanan Masal BKOW di halaman kantor BKOW jalan Sudirman Padang. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua BKOW Sumbar ibu Wartawati Nasrul Abit, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Merry Yuliesday. MARS dan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB, serta Dekan Fakultas Kedokteran Unand dan undangan lainnya terutama orang tua anak-anak peserta kitanan. 

Kegiatan kitanan masal ini merupakan rangkaian dari acara Halal be Halal sesama anggota pengurus BKOW Sumbar, sebagaimana disampaikan ketua Panitia kegiatan ibu May Suryadi "dimana kitanan masal ini merupakan rangkaian dari acara Halal be Halal BKOW sekaligus dilaksanakan kitanan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. 

Selanjutnya ketua BKOW Sumbar ibu Wartawati Nasrul Abit mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh BKOW, kegiatan ini juga sangat diminati oleh masyarakat, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya peserta kitanan yang mendaftar dari 50 orang yang ditargetkan ternyata sudah 100 orang yang mendaftar. Padahal BKOW tidak mempunyai dana yang banyak, namun hal ini dapat dilakukan oleh para senior di BKOW yaitu bekerjasama BKOW dengan Dinas Kesehatan dan Fakultas Kedokteran Unand serta beberapa sponsor seperti Bank Nagari dan PT. Semen Padang." Ibu Wati juga menyampaikan harapannya ke depan akan mengajak BAZNASDA Prov. Sumbar dan pihak swasta untuk ikut bekerjasama dalam kegiatan kitanan massal ini, sehingga kita dapat pula meringankan beban warga kita dari biaya kkitanananaknya. Isteri Wagub ini juga menyampaikan bahwa BKOW semenjak bulan puasa telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya ikut Bazzar atau pasar murah di halaman kantor Gubernur dan memberikan SEMBAKO kepada keluarga tidak mampu, dan hari ini kitanan masal untuk 100 orang. 

Sedangkan Dokter Wirma Ari. SP. B yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Unand mengatakan kitanan massal merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, artinya mahasiswa tidak hanya belajar dan meneliti saja, tetapi juha harus mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan disiplin ilmunya.

Sekda Prov. Sumbar Dr. Ali Asmar sangat apresiasi sekali terhadap kegiatan BKOW ini, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa "BKOW merupakan koordinator organisasi wanita yang mempunyai tingkat kepedulian terhadap sosial, kepada anak-anak dan wanita cukup tinggi, sekalipun tidak mempunyai dana yang memadai BKOW masih bisa berbuat, artinya BKOW sudah memperlihatkan kemandiriannya,  BKOW adalah organisasi yang kuat, untuk itu peran serta BKOW dalam pembangunan kedepan lebih ditingkatkan lagi. Kiprah BKOW semenjak bulan puasa kemaren cukup dirasakan oleh masyarakat, seperti disampaikan ketua BKOW tadi, dimana telah ikut memberikan SEMBAKO gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Kita berharap pula kegiatan ini agar ditiru oleh organisasi lainnya, mari kita keroyok kemiskinan dengan memanfaatkan CSR dan bantuan Dermawan lainnya, sehingga beban masyarakat dapat kita kurangi, demikian Pak Sekda menutup arahannya..... Semoga BKOW semakin mantap kiprahnya dalam pembangunan.....semoga.. (by. Akral) .
 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh