SUMBAR AKAN GELAR KEJURNAS KARATE ANTAR PPLP/ PPLD 2017


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 11 Juli 2017 12:11:39 WIB | Berita Terkini | 1032 kali dibaca


SUMBAR AKAN GELAR KEJURNAS KARATE ANTAR PPLP/ PPLD 2017

PADANG,SP...Keinginan sebagai tuan rumah PON Tahun 2024 yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tidak sekedar wacana, namun persiapan untuk mendukung niat itu terus dilakukan, selain menggelorakan semangat untuk menjadi tuan rumah serta persiapan pembangunan fasilitas utama ( mainstadion ), persiapan menggelar kejuaraan level nasional terus dilakukan tiap tahun.

Salah satu kejuaraan nasional yang akan ditabuh di Sumatera Barat waktu dekat ini yakni , Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar ( PPLP/ PPLD ) dan Centra Olahraga pada 6 sampai 11 Agustus 2017.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan PPLP Sumbar, Drs. Maswar, MM dalam laporannya pada rapat awal persiapan beberapa waktu lalu di kantor PPLP Sumbar Jalan By Paas Sungai Sapih Padang menerangkan. Kejurnas ini akan diikuti 20 peserta dari 18 provinsi.

Diuraikannya bahwa dari data yang telah diterima panitia, peserta yang sudah menyatakan ambil bagian pada kejurnas ini antara lain, Provinsi Jabar, Gorontalo, Sulsel, Sumut, Sulteng, Kalbar, Skoi Kaltim, Sumbar ( tuan rumah ), Riau, Maluku, Kukar, Bengkulu, Sulut, Tadolako ( Sulteng ), Babel, Jambi, Jatim, Jatim, DKI, dan Aceh.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa peserta yang ikut pada iven ini sebanyak 200 karateka dengan dua kelompok umur SLTA dan SLTP. Pertandingan akan dilaksanakan di GOR Prayoga Padang.

“ untuk penginapan atlet ditempatkan di Hotel HW jalan Hayam Wuruk Padang, dan Wasit juri diinapkan di Hotel Bumi Minang Jalan Bundo Kanduang Padang,’’ urai Maswar.

Kadispora diwakili Kepala UPTD PPLP Sumbar, Drs. Rafli Efendi, M.Pd, dalam arahannya menyatakan, sebagai tuan rumah kita harus melakukan persiapan dengan matang, semua yang terlibat dalam kepanitian agar menjalankan tugas yang diberikan dengan maksimal.

Diingatkannya, bahwa tidak prestasi saja yang harus diraih , tapi keberhasilan dalam melaksanakan Kejurnas ini sangat menentukan nama baik Sumatera Barat di kancah nasional.

“ kita berharap sebagai tuan rumah panitia agar dapat melayani peserta dari provinsi lain, dan bertekat melaksankan kejurnas ini secara sukses sehigga Sumbar bisa dipercaya melaksanakan iven POPWIL 2020, dan PON 2024 yang telah dirancang ,’’ harap Rafli.     

Adapun kepanitiaan pada kejurnas Karate 2017 antar PPLP/ PPLD ini melibatkan, PB Kementian terkait, PB FORKI, Pengprov FORKI, Dispora/ PPLP Sumbar, untuk pembiayaan kegiatan berasal dari APBN serta APBD Provinsi Sumatera Barat. ( Mul )             


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh