DISPORA SUMBAR GELAR KEJURDA TINJU


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 12 Juli 2017 20:47:39 WIB | Berita Terkini | 1103 kali dibaca


DISPORA SUMBAR GELAR KEJURDA TINJU

PADANG,...Gubernur diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat, H. Priadi Syukur secara resmi buka Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju antar pelajar tingkat Sumbar di gedung bela diri KONI Sumbar, GOR Haji Agus Salim Padang, Rabu (12/7).


Dalam sambutanya Priadi Syukur mengatakan, tinju merupakan salah satu cabor andal yang sering menyumbang medali bagi Sumbar, karena itu tinju pantas menjadi cabor yang dipasilitasi pihaknya untuk menggelar kejurda tahun ketahun. Diharapkan dari kejurda ini dapat lahir atlet potensial Sumbar yang akan dibina untuk meraih medali pada PON Tahun 2020 nanti.

“ kita akui tinju merupakan salah satu cabor penyumbang medali bagi Sumbar diajang nasional, karena itu cabor tinju sangat layak kita pilih dipasilitasi dalam menggelar kejurda, untuk itu kita berharap semua pihak yang terlibat baik atlet, pelatih, dan panitia agar bersikap adil, sehingga atlet tinju yang menjadi juara dikejurda ini, memang dari kemampuanya bukan dari hasil kecurangan,’’kata Priadi Syukur.

Dikatakan juga, bahwa hasil kejurda ini juga akan dijadikan sebagai penjaringan atlet yang  dipersiapkan untuk berlaga pada iven nasional Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang berlangsung di Semarang September 2017 mendatang.

"Kejuaraan ini diharapkan bisa lebih meningkatkan prestasi bagi petinju pelajar Sumbar. Oleh sebab itu, seluruh atlet, pelatih dan pembina tinju agar menjadikan kejuaraan ini sebagai sarana penjaringan dan pemanduan bakat atlet potensial yang akan membela Sumbar di tingkat kejuaraan pelajar di Popnas 2017," ucapnya.

Senada Ketua KONI Sumbar Syaiful dan Ketua Pengprov Pertina Sumbar Togi P Tobing, sangat mengapresiasi Dispora Sumbar dalam memajukan olahraga Sumatera Barat, dengan menggelar berbagai iven seperti halnya kejurda Tinju hari ini.

“ tanpa kejuaraan mustahil akan muncul atlet- atlet handal, karena dari kejuaraan itulah atlet dapat mengukur sejauh mana kemampuan dari latihannya selama ini, bagi Pertina ini merupakan satu kehormatan dipilih untuk melaksanakan Kejurda, untuk itu Pertina Sumbar akan terus berupaya mempersembahkan medali bagi Sumbar diberbagai ajang nasional seperti yang telah diraih selama ini, ‘’ungkap Togi.

“ dengan pasilitas dan pembinaan atlet dari 12 cabor yang dilakukan Dispora Sumbar melalui PPLP, kita ( KONI ) sangat terbantu dan berkeinginan jebolan PPLP tersebut dapat dibina KONI Sumbar, untuk dipersiapkan menghadapi berbagai iven nasional serta ajang PON nanti,’’ tambah Syaiful.

Sementara ketua panitia Rani Febrian Indah, Kasi Olahraga Iptek dan pembibitan olahragawan Dispora Sumbar melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan 12 sampai 14 Juli, diikuti oleh 11 kabupaten dan kota se-Sumbar, minus Solok Selatan, Sijunjung, Padang Panjang, Kota Solok, 50 Kota, Dharmasraya, Pesisir Selatan dan Tanah Datar.

“ peserta pada kejurda ini sebanyak 68 orang, 59 putra dan 9 putri, adapun tujuan kejurda ini adalah untuk pemantauan atlet andal Sumatera Barat yang akan dibina untu prestasi nasional,’’ terang Rani.

Hadir pada pembukaan itu Kepala UPTD PPLP Sumbar H. Rafli Efendi, Pj. Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar Rasydi Sumetry, Waketum I KONI Sumbar Aldi Yunaldi, dan undangan lainya. ( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh