SEBELAS JCH ANGGOTA KP-RI DISDIK SUMBAR TERIMA BANTUAN SOSIAL


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 01 Agustus 2017 16:39:10 WIB | Pendidikan | 693 kali dibaca


SEBELAS JCH  ANGGOTA KP-RI DISDIK SUMBAR TERIMA BANTUAN SOSIAL

Padang, 1 Agustus 2017

          Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM selaku Pembina Koperasi  Dinas Pendidikan  melepas dan sekaligus memberikan bantuan sosial  kepada sebelas anggota jemaah calon haji  untuk melaksanakan rukun Islam ke-5  ke tanah suci Mekkah                 Al Mukarramah tahun 2017, Senin ( 24-7 ) lalu.

Hal itu disampaikan oleh Kasubag Keuangan Bagian Sekretariat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Andri Yunidal, SE, MM selaku ketua KP-RI Disdik, Senin ( 31-7 ) dirauang kerjanya.

          Pelepasan jemaah calon haji tersebut dilaksanakan usai apel pagi dihalaman kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang dihadiri oleh pejabat eselon III, IV serta karyawan/ti untuk memberikan ucapan selamat menunaikan rukun Islam ke-5 menuju tanah suci. 

          Dalam sambutannya Burhasman mengatakan, haji itu ada dua yaitu ada sebatas wisata religi, dimana pergi haji berwisata dalam bidang keagamaan, tetapi ada orang naik haji betul-betul melaksanakan rukun islam, maka oleh sebab itu laksanakanlah rukun islam ini dengan sebaik-baiknya serta dipatuhi dalam melaksanakan ibadah haji.

          Kepala Dinas Pendidikan Drs. Burhasman, MM mengiingatkan kepada jemaah calon haji yang akan berangkat agar menjaga kesehatan serta beradaptasi dengan lingkungan dan dapat melaksanakan rukun haji, karena di Tanah Suci kondisi dan situasinya jauh berbeda di Tanah Air dan kami mendoakan selamat dalam perjalanan pergi dan selamat pula hendaknya kembali dengan harapan memperoleh haji yang mabrur.

          Ketua Koperasi Dinas Pendidikan  Andri Yunidal, SE,MM mengatakan, penyerahan bantuan sosial merupakan agenda rutin yang telah dianggarkan pada Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) tahun buku 2016 yaitu sebesar 2,5 % dari Sisa Hasil Usaha.

         “Dia menjelaskan, pada peringatan hari koperasi ke-70 di Makasar-Sulawesi Selatan 12 Juli 2017,  Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KP-RI ) Dinas Pendidikan Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mendapatkan penghargaan Koperasi Terbaik Tingkat Nasional 2017 untuk jenis Koperasi Konsumen dari Kementerian Koperasi dan UKM RI dan juga Kepala Dinas Pendidikan  Drs. Burhasman, MM selaku pembina  dianugrakan Penghargaan Koperasi Tingkat Nasional serta Andri Yunidal, SE, MM Tanda kehormatan Jasa Bakti Koperasi 2017.

          Kesebelas anggota KP-RI Dinas Pendidikan yang berangkat untuk melaksanakan rukun Islam ke-5 tahun 2017  ke Tanah Suci Mekkah adalah Zairul, S.Sos, MM ( Kasi Penyusunan Program Produksi Baltekkomdik ), Netti Zumarni ( staf Pembinaan SLB ), Emma Yendri ( staf Disdik Kota Padang ), Afatman ( guru SDN 14 Gunung Sarik Kuranji ), Siti Arbi ( guru SDN 49 Kuranji ), Syofriati ( guru SDN 16 Simpang Haru ) dan Nelti Efrida ( guru SDN 20 Alang Lawas ). Selanjutnya adalah Afrida Bakti, Elidar, Amri, S.PdI dan Musnimar yang merupakan pensiunan Dinas Pendidikan.  ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh