JABAR JUARA UMUM KEJURNAS KARATE ANTAR PPLP/D


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 10 Agustus 2017 15:04:29 WIB | Berita Terkini | 692 kali dibaca


JABAR JUARA UMUM KEJURNAS KARATE ANTAR PPLP/D

PADANG,SP...PPLP Jawa Barat gondol juara umum Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Karate, antar Pusat Pendidikan dan Latihan ( PPLP/ D ) dan Centra Olahraga se- Indonesia, dengan torehan medali 5 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Panitia Pelaksana Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan UPTD PPLP Sumbar Drs. Maswar. MM dalam laporannya saat penutupan Kamis 10/ 8 menerangkan, peringkat dua diraih PPLP Provinsi Lampung dengan 5 emas, 1 perunggu, dan urutan tiga PPLP  Provinsi Bengkulu 3 emas, 1 perak, serta 1 perunggu.

“untuk bonus kita hanya akan memberi juara 1sampai 3, dengan rincian juara umum satu memperoleh Rp 3 juta, juara umum dua Rp 2,5 juta dan juara umum tiga Rp 2 juta,’’kata Maswar.  

Lebih lanjut maswar menyampaikan, sementara peringkat empat bercokol PPLP  Gorontalo 2 emas, 4 perak, 5 perunggu, urutan lima PPLP Sumut 2 emas, 1 perak, 2 perunggu, ke enam PPLP Banten 2 emas, tujuh PPLD Sumbar  1 emas, 3 perak, 3 perunggu.

Kemudian peringkat delapan PPLD Medan 1 emas, 1 perak, perunggu, sembilan PPLD Riau 1 emas, 1 perak, sepuluh PPLP Sulawesi Selatan 1 emas, 6 perunggu, sebelas PPLD Kepulauan Riau 1 emas, 2 perunggu, dua belas PPLD Jepara 3 perak, dan tiga belas PPLP Sumbar 2 perak 3 perunggu.

“ dari dua puluh enam peserta hanya dua daerah yang tidak memperoleh medali, yakni Smanor Tandulako dan PPLD Aceh,’’ terang Maswar.

Kadispora Sumbar diwakili Kepala Bidang Olahraga Rasydi Sumetry, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya ketika menutup Kejurnas secara resmi mengatakan,  prestasi yang telah diraih para atlet merupakan awal untuk menggapai prestasi selanjutnya, untuk itu jalani latihan secara terus menerus, agar kemampuan tetap terasah,’’ ujarnya.

Disampaikan juga, prestasi yang diraih tersebut juga akan memperbanyak peluang untuk memperoleh kemudahan dalam berbagai hal, diantaranya membantu dalam pergaulan, meningkatkan ekonomi dan lainya,’’ ucap Rasydi.

“ kita berharap para atlet juara agar terus mengukir prestasi dengan terus menjalani latihan yang maksimal, begitu juga dengan atlet yang belum meraih prestasi, teruslah latihan dengan semangat, karena kesempatan untuk meraih prestasi masih terbuka lebar,’’ tutur Rasydi Sumatri. ( Mul )     


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh