Gubernur Sumatera Barat membuka Forum Investasi Sumatera Barat


Post by Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu(AMRIZAL, S.Sos) | Posted on 10 Agustus 2017 20:00:49 WIB | Penanaman Modal | 785 kali dibaca


Gubernur Sumatera Barat membuka Forum Investasi Sumatera Barat

Pembukaan  forum investasi penanaman modal dengan tema Peluang dan Tantangan Investasi di Sumatera Barat dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat  di Pangeran Beach Hotel tanggal 9 Agustus 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh instansi yang menangani urusan penanaman modal dan pelayanan perizinan kabupaten dan kota se sumatera barat serta mengikutsertakan  investor pada masing-masing daerahnya.

Dalam sambutannya gubernur menyampaikan persoalan tanah di Sumatera Barat yang sering menjadi momok bagi sebagian investor sebenarnya tidak perlu terjadi, karena pada dasarnya masyarakat Sumatera Barat sangat terbuka dengan kehadiran investasi, namun terkait dengan penggunaan lahan investasi tentu perlu dilakukan sosialisasi sejak dini, masyarakat kita itu sangat demokratis, diajak duduk bersama dan yang mereka perlukan adalah kejelasan serta mengikuti prosedur serta aturan yang berlaku, sehingga masyarakat tahu dan paham, jangan persoalan muncul dikemudian, banyak juga pembangunan investasi di Sumatera Barat yang berjalan dengan baik dan lancar-lancar saja, informsi tidak jadinya  investor menanamkan modal di Sumatera Barat disebabkan permasalahan lahan juga tidak sepenuhnya benar, tidak sedikit juga yang katanya calon investor yang datang ke daerah ini telah kita terima dan layani dengan baik, namun ternyata melihat-lihat saja, saat kita tantang ternyata tidak kembali. Kondisi ini sulit kita membedakan antara yang benar-benar investor dan mana yang brooker. Gubernur juga menambahkan bahwa pemerintah daerah siap membantu investor yang sunggu-sungguh, kita juga telah bentuk Tim Percepatan Investasi di daerah guna memfasilitasi penyelesaian permasalahan investor untuk berinvestasi di wilayah Sumbar, imbuh Gubernur.

banyak potensi dan luang investasi yang masih terbuka lebar di Sumbar, seperti potensi pariwisata, danau, laut dan sebagainya. “tinggal bagaimana kita menciptakan iklim investasi yang nyaman. dan sekali lagi, sungguh-sungguh,” terangnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sumbar, Maswar Dedi mengatakan, hingga akhir Juli 2017, laju investasi setidaknya, mencapai 20 persen dari target Rp6,5 triliun. Namun, presentasi itu belum termasuk investasi Suprime energi dengan dana Rp1,8 triliun, kalau digabungkan sudah 45 persen target tercapai, dan kita yakin sampai akhir tahun tuntas target tersebut,” terang nya.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh