Gubernur Sumbar Hadiri Musda KAHMI kota Padang


Post by Diskominfo(Drs. AKRAL, MM) | Posted on 05 November 2017 19:39:20 WIB | Berita Terkini | 699 kali dibaca


Gubernur Sumbar Hadiri Musda KAHMI kota Padang

PADANG, 5 November 2017 Gubernur Sumatera  Barat Irwan Prayitno hari ini Hadiri Musyawarah Daerah KAHMI Kota Padang, yang turut dihadiri Tokoh KAHMI Nasional, Bp. Akbar Tanjung, di Auditorium Gubernuran.

Selain Akbar Tanjung  Turut hadir pula dalam Musda ini, Bapak. Zulkarnaen Agus, Basrizal Dt.Rangkayo Basa Presidium MW KAHMI Sumbar,  Presidium dan Pengurus MD KAHMI Kota Padang, Ketua dan Pengurus HMI Cab.Padang, serta Ketua dan Pengurus HMI Komisariat se lingkungan HMI Kota Padang.

Pada kesempatan ini Gubernur juga memberikan kenang-kenangan berupa satu set buku saya, "Pantun Spontan ala Irwan Prayitno", kepada Bapak. Akbar Tanjung. Demikian dilaporkan. (by. Akral)

BUKITTINGGI, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Sabtu 4 November 2017 Bersama Wakil Presiden RI, Bapak Jusuf Kalla dan jajaran Menteri, mengunjungi Pasa Ateh Bukittinggi yang terbakar beberapa hari yang lalu.

Adanya bantuan Pusat Gubernur mengucapkan Alhamdulillah, lebih jelasbya "Pemerintah Pusat menyatakan akan bersama Pemko Bukittinggi dan Pemprov Sumatera Barat dalam membantu pemulihan atau pembangunan kembali Pasa Ateh, serta dalam penanganan korban dan revitalisasi aktivitas perekonomian para pedagang saat ini.

Selanjutnya Gubernur mengatakan "Pembangunan kembali akan sepenuhnya menggunakan APBD Provinsi, APBD Kota Bukittinggi, dan APBN. Tidak melibatkan investor, agar sistem sewa atau kepemilikan kios tidak memberatkan para pedagang."

Gubernur juga meminta untuk meneliti kembali tentang pembangunan Pasa Ateh ini disamping itu juga perlu dimusyawarahkan sebagaimana disampaikan gubernur "Penelitian perlu dilakukan untuk menentukan bentuk pembangunan kembali pasar tersebut, apakah direnovasi ataukah direhabilitasi. Proses ini harus dilakukan dengan musyawarah antara pemerintah daerah dan pedagang."

Setelah hasilnya diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan menyiapkan pembangunan kembali pasar tersebut dengan disertai modernisasi pasar.

Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, serta Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris. Demikian dilaporkan (by. Akral)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh