Pengembangan Kerjasama Antar Instansi


Post by Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral(RUSNOVIANDI, ST, MM) | Posted on 14 September 2013 23:29:35 WIB | Berita Terkini | 2025 kali dibaca


Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Geologi Bandung bekerjasama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan Pengembangan Kerjasama Antar Instansi di Hotel Mercure, Padang pada tanggal 12 September 2013.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas draft kerjasama yang akan dilakukan oleh Pusdiklat Geologi Bandung dengan DESDM Provinsi Sumatera Barat dalam peningkatan kemampuan dan pengetahuan PNS di Provinsi Sumatera Barat tentang Ilmu ke Geologi-an.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumatera Barat (Ir. Marzuki Mahdi AK) menuturkan, "Sumatera Barat memiliki karakter khusus pada kondisi geologinya, sehingga perlu ditangani oleh aparatur yang mempunyai kompetensi yang mempunyai pemahaman yang baik tentang geologi. Diharapkan dengan adanya kerjasama dengan Pusidklat Geologi Bandung ini dapat meningkatkan kemampuan aparatur di daerah khususnya di Sumatera Barat"

Kepala Pusdiklat Geologi, DR. Bambang Tjahono Setiabudi, MSc dalam sambutannya mengungkapkan, "Ini merupakan langkah awal yang sangat baik, sehingga ke depannya kerjasama akan terjalin lebih berkembang antara Pusdiklat Geologi dengan DESDM Sumbar dalam penyelenggaraan capacity building aparatur di daerah disektor energi dan sumber daya mineral. Di beberapa daerah terdapat aparatur yang tidak mempunyai latar belakang yang berhubungan dengan ESDM, sehingga pendidikan dan pelatihan tentang ESDM sangat dibutuhkan untuk dapat meningkatkan pengetahuan tentang ESDM. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat lebih mendetailkan kegiatan dan pelatihan yang diselenggarakan bisa lebih sesuai dengan kebutuhan dari daerah. Diharapkan juga dengan adanya kerjasama ini, masyarakat umum bisa juga mengikuti pelatihan. Sebagai contoh pelatihan penyuluh mitigasi bencana geologi, masyarakat bisa diikutsertakan dalam pelatihan karena sudah mempunyai dasar hukum yang jelas."

Selain dihadiri oleh pihak Pusdiklat Geologi Bandung dan DESDM Provinsi Sumatera Barat kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat dan Biro Hukum Provinsi Sumatera Barat. Penandatanganan kerjasama ini akan dilaksanakan setelah isi dari perjanjian telah selesai dibahas dan disepakati oleh pihak-pihak terkait. (by Nop)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh