Ali Yusuf - Ismed Sowan ke. DPRD Sumbar


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 16 September 2013 03:54:16 WIB | Berita Terkini | 968 kali dibaca


PADANG- Setelah dilantik sebagai walikota dan wakil walikota Sawahlunto 25 Juni 2013, Ali Yusuf dan Ismed sowan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Rabu (11/9).

Diterima Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil dan beberapa orang anggota dewan, Ali Yusuf-Ismed juga membawa serta asisten dan beberapa orang kepala SKPD di Pemerintah Kota Sawahlunto.

Ali Yusuf menyampaikan, maksud kunjungan tersebut selain untuk bersilaturahim juga dalam rangka membangun sinergitas pemerintah daerah antara Pemko dan Provinsi Sumatera Barat.

" Untuk mensinergikan berbagai program pembangunan daerah, merasa perlu adanya hubungan yang harmonis dan kordinasi yang baik antara pemerintah kota dan Pemerintah Provinsi," ujar Ali Yusuf.

Ali mengatakan, kondisi Kota Sawahlunto saat ini, membutuhkan perhatian Pemprov Sumbar dalam program pembangunannya. Setelah bergerak dari kota bekas tambang menjadi hidup kembali, Sawahlunto membutuhkan dukungan.

Dalam banyak hal, terutama sarana infrastruktur jalan, Sawahlunto membutuhkan dukungan provinsi antara lain pada jalan-jalan yang berstatus jalan provinsi untuk dilakukan pemeliharaan. Antara lain pada ruas jalan Muara Kalaban-Batusangkar dan ruas jalan lainnya.

Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil mengatakan, DPRD Sumbar siap mendukung pembangunan di seluruh kabupaten/kota di Sumbar, termasuk Kota Sawahlunto. Untuk itu diharapkan pemerintah kabupaten/kota membuat perencanaan yang jelas sebelum mengajukan usulan kebutuhan pembangunan ke pemerintah provinsi.

" Yang penting sekali adalah setiap usulan pembangunan fisik harus disertai pernyataan tentang kesiapan lahan," kata Yultekhnil.

Hadir dalam kesempatan itu beberapa orang anggota DPRD Sumbar seperti H. M. Nurnas, H. M. Tauhid, Rizanto Algamar, Irdinansyah Tarmidzi dan Zulkifli Jailani.

Anggota DPRD Sumbar mengapresiasi langkah kordinasi yang dilakukan pasangan walikota-wakil walikota Sawahlunto ke DPRD. Kota Sawahlunto hendaknya terus memelihara sejarah sebagai Kota Tambang dalam perkembangannya menuju kota wisata.

Ali Yusuf-Ismed terpilih dalam Pilkada Kota Sawahlunto pada Mei 2013 lalu. Dilantik 25 Juni, Pasangan Ali Yusuf-Ismed berkomitmen melanjutkan pembangunan Kota Sawahlunto yang lebih pesat lagi. (padangmedia.com)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh