KONI TANPA SIWO BAGAI SAYUR KURANG GARAM


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 08 Februari 2018 16:50:27 WIB | Berita Terkini | 420 kali dibaca


KONI TANPA SIWO BAGAI SAYUR KURANG GARAM

PADANG, SP,...Koni tanpa Siwo bagai sayur kurang garam, perumpamaan ini tergambar dari pernyataan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumbar dan Ketua Seksi Wartawan Olahraga ( SIWO ) Nasional, serta Aliansi Jurnalis Olahraga ( AJO ) Sumbar, dalam jamuan makan siang disalah satu rumah makan di Kota Padang, Kamis, 8/ 2.

 

Dimana pada silaturahmi tersebut, ketua Siwo Nasional Raja Parlindungan Pane yang hadir di Sumatera Barat dalam rangka Hari Pers Nasional ( HPN ) 2018 ini menyatakan, Koni dan Siwo memiliki ikatan yang kuat, dimana satu sama lain mempunyai pungsi masing- masing untuk memajukan olahraga,’’katanya.

 

Dia juga mengatakan, Hari Pers Nasional (HPN) selalu dinanti oleh tuan rumah penyelenggara, karena disitu akan berdampak pada pembangunan daerah yang akan menjadi tuan rumah. Tidak saja perekonomian meningkat pada saat diselenggarakan, namun dampak pembangunan setelah kegiatan usai akan terlihat.

 

"dimanapun yang menjadi tuan rumah HPN, orang nomor satu di Indonesia ( Presiden ) selalu hadir dalam kegiatan tersebut, dan kedatangannya tidak ada yang sendiri, namun presiden biasanya membawa sejumlah menteri kabinetnya,” ujar Raja Parlindungan Pane.

Dia menambahkan, dengan datangnya presiden tentu akan berdampak pada infrastruktur tuan rumah, dan peluang tersebut yang akan kita giring sebagai insan pers khususnya olahraga, bagaimana infrastruktur yang akan dibangun tersebut bisa berdampak kepada pembangunan venues-venues olahraga yang lebih baik," terangnya.


Disisi lain, Ketua SIWO PWI Pusat mengkritisi kondisi lapangangan stadion H. Agus Salim, Padang. Katanya, stadion tersebut harus diperbaiki untuk kompetisi berskala nasional.” Kondisinya memprihatinkan, lapanganya keras dan rumput sudah banyak yang mati tidak layak untuk pertandingan sepakbola,” ujar Raja Pane yang merasakan gundulnya rumput lapangan Agus Salim menghadapi tim PWI Sumbar.

Sedangkan Ketua KONI Sumbar, Syaiful mengakui, Koni Sumbar membutuhkan Siwo, dalam memberitakan hal- hal yang menyangkut olahraga, karena itu pihaknya berharap silaturahmi ini akan tetap terjalin dengan baik, karena peranan SIWO PWI tidak akan terlepas dari kinerja KONI Sumbar dalam memajukan olahraga.. 

 

"Untuk membangun dan memajukan olahraga Koni Sumbar, tidak bisa lepas dari peranan pers khususnya wartawan olahraga, dan itu semua tergantung dengan persnya mau dilihat dari sisi mana dan kita berharap KONI dan pers khusunya wartawan olahraga selalu bersinergi untuk memajukan olahraga," ungkap Syaiful ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh