PERKEMI SUMBAR USULKAN DUA KENSHI MASUK PELATDA 2018


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 27 Februari 2018 13:43:04 WIB | Berita Terkini | 655 kali dibaca


PERKEMI SUMBAR USULKAN DUA KENSHI MASUK PELATDA 2018

PADANG,SP... Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumatera Barat, bakal mengusulkan dua kenshi ( atlet ) nya, untuk ikut dalam Pelatihan Daerah ( Pelatda ) Tahun 2018.Pernyataan ini disampaikan pelatih Kempo Sumbar, Burhendra kepada wartawan Selasa 27/ 2 di Padang

“ kita akan mengusulkan dua atlet, atas nama Gefi Busido dan Alhamda Nisa Acika, untuk masuk Pelatda 2018, mudah- mudahan dua atlet ini dapat diterima Komite Olahraga Nasional Indonesia ( Koni ) Sumbar sebagai induk organisasi olahraga Tuah Sakato yang menetukan diterima tidaknya atlet masuk Pelatda,’’kata Burhendra.

Dikatakan juga, selain Pelatda pihaknya juga sedang menyiapkan atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra Pon Tahun 2019 ,yang mana tempat pelaksanaannya masih dalam perumusan PB Perkemi.

"Kita saat ini sedang menyiapkan beberapa atlet yang tersebar di seluruh Pengurus Daerah (Pengda), untuk pelapis 6 atlet yang dibina Koni Sumbar, dalam mengikuti Pelatda 2018 dan Kejurnas Pra Pon 2019 nanti," ungkap Burhendra

Ia menjelaskan, 6 atlet yang menjadi binaan Koni Sumbar tersebut antara lain, Ari Pranata kelas ( Randori ), Nico Ari Pramanto ( Randori ), Putri Anisa kelas ( Embu ) berpasangan dengan Voni Suzendra, dan Anggi Prasetia ( Embu ) berpasangan dengan Vijay Maulana.  

Sementara, untuk meningkatkan kemampuan atlet, Perkemi Sumbar menjadwalkan pada  atlet menjalani latihan rutin empat kali dalam satu minggu. Dua kali latihan didaerah masing- masing, dua kali lagi dilaksankan di gedung beladiri Koni Sumbar komlek Gor Haji Agus Salim Padang   

"Kami menekankan pada atlet, minimal melakukan latihan empat kali seminggu, meski menjalaninya di tempat masing masing, namun untuk centralisasinya kita laksankan setiap hari sabtu di gedung bela diri Koni Sumbar,’’terang Sempai Bur..

Sebagai pelatih Kempo Sumbar Burhendra bersama Ahmad Ihsan, juga terus melakukan strategi dalam mengasah latihan serta memotifasi atlet untuk mengikuti kejuaraan, seperti Kejuaraan Daerah ( Kejurda ), Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Sumbar, dan kejuaraan di luar daerah.

“ kita akui latihan tanpa mengikuti kejuaraan seorang atlet tidak ada apa- apanya, karena itu kita dorong atlet mengikuti berbagai iven,’’urainya.

Ditambahkannya, mengikuti berbagai ajang kejuaraan akan memberikan dampak yang cukup besar bagi atlet Selain memberikan jam tanding resmi bagi atlet yang mengikuti event tersebut, mental dan pengalaman akan terbentuk sehingga menjadi modal berharga pada event berikutnya.

Bagi Perkemi Sumbar sendiri, atlet yang berhasil pada ajang yang diikuti akan diprioritaskan untuk bisa masuk dalam tim Sumbar pada ajang lainnya.

" Tentu atlet tersebut menjadi catatan tersendiri bagi kami, dan itu merupakan aset yang nantinya bisa menjadi atlet andalan bagi Sumbar," tukuk Burhendra.

Pada kesempatan itu Burhendra menyampaikan juga kendala yang di hadapi Perkemi Sumbar dalam menjalani latihan, selain cuaca ( hujan ), kendala lainnya hanya terdapat pada alat perlindungan, karena sudah banyak yang lunak dimakan usia ( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh