PADANG RAIH JUARA UMUM LKS SMK


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 19 Maret 2018 12:06:51 WIB | Pendidikan | 1157 kali dibaca


PADANG  RAIH  JUARA UMUM LKS SMK

Padang, 12 Maret 2018    

        Kota Padang kembali meraih juara umum dan sekaligus meraih piala Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat pada Lomba Keterampilan Siswa ( LKS ) SMK yang diselenggarakan 8 s.d. 12 Maret 2018 dengan memperoleh 17 gelar juara yaitu 8 juara pertama, 4 juara kedua dan 5 juara ketiga dari 32 bidang lomba yang diperlombakan.

        Dari 32 bidang lomba yang diikuti siswa SMK Kota Padang tersebut diperoleh  8 juara pertama masing-masing  diraih oleh  Darles pada  cabang Automobile Technology                    ( SMK Negeri 5 ), Chairadeya ( SMTI ) Industrial Chemistry, Yongfao Zerius Zai                           ( SMK Negeri 5 ) Bricklaying, Yuda Syafana Putra ( SMK Negeri 1 ) Joinery, Teuku Zikry Faatahillah/Aditya Pratama ( SMK Negeri 1 Sumbar ) Mechatronics, Nabila Areisty Gunartin  ( SMK Negeri 9 ) Confectioner/Pastry Cook, Caraka Paksi Erlangga      ( SMK Negeri 4 ) Paiting and Decoration dan Retno Yuliayandra ( SMK Negeri 8 ) pada cabang Textile Craft.

       Untuk tempat kedua diperoleh kontingen siswa SMK Kota Bukittinggi dengan meraih 4 gelar  juara pertama yaitu Wendra Agus Rizal ( SMK Negeri 1 ) cabang lomba Electrical Instalation, Fanisa Azzahara ( SMK Neger 2 ) Cooking/Culinary, Zela Indriani                             ( SMK Swasta Genus ) Healt And Social Care dan Puti Abigail Vista ( SMK Swasta YIB ) bidang lomba Pharmacy.

       Sementara untuk peringkat ketiga diraih  Kota Pariaman juga meraih 4 juara pertama masing-masing diraih oleh Bismal Iqbal ( SMK Negeri 4 ) cabang Industrial Control, Widhia Rahmi Maneza ( SMK Negeri 2 ) Bilingual Secretary, Budi Caniago ( SMK Negeri 3 ) Neutica dan Aisah Ahmad ( SMK Negeri 3 ) Cabang Fishery.

       Lomba Ketrampilan Siswa SMK ke -26 yang diikuti sebanyak 215 siswa ini  ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM dan dihadiri Dekan Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas dan Bung Hatta ini bertempat di Axanna Hotel , Minggu malam ( 11 – 3 ).

       Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SMK yang diwakili Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Drs. Raymon, M.Pd  selaku penanggungjawab kegiatan dalam laporannya mengatakan,  LKS SMK ke 26 tahun 2018  memperlombakan 34  cabang bidang lomba, 2 diantaranya bersifat online yaitu bidang lomba  Cadd Building dan Visual Merchandising.

      Sebanyak 32 bidang lomba  dilaksanakan pada tingkat Provinsi, dimana diikuti 215 peserta dari 18 Kab/Kota kecuali Kab. Kepulauan Mentawai yang tidak mengirimkan utusannya.

        Dari kegiatan lomba LKS SMK ini ungkap Raymon,  mengahasilkan peserta terbaik dari semua bidang lomba yang akan diusulkan sebagai utusan Provinsi Sumatera Barat             untu mengikuti LKS tingkat nasional pada bulan Mei 2018 mendatang di Mataram Nusa Tenggara Barat. ( Pon  Siswa,S.Sos/Disdikbud Sumbar).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh