Wagub Sumbar Himbau Unsur Pemerintah dan Masyarakat Mentawai Jaga Kerukunan


Post by Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(TITA SHANIA) | Posted on 27 Maret 2018 10:32:48 WIB | Berita Terkini | 505 kali dibaca


Wagub Sumbar Himbau Unsur Pemerintah dan Masyarakat Mentawai Jaga Kerukunan

Dalam kunjungan selama beberapa hari di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Wagub Sumbar, bapak Nasrul Abit sempat mengadakan ramah tamah dengan pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai beserta jajaran Kemenkopolhukam, pada selasa malam (20/03).

Pada acara yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Mentawai ini, dihadiri oleh Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Asdep Koord. Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenkopolhukam bapak Kol. Inf. Sugeng Hartono, Analis Kebijakan Ahli Kemenkopolhukam bapak Deni Daryanto, serta dinas dan perangkat daerah propinsi seperti Badan Kesbangpol Sumbar, Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan Perikana dan lainnya.

Pada acara itu, Wagub menyampaikan agar suasana kerukunan dapat dijaga dalam memajukan pelaksanaan pembangunan di Mentawai. Bupati bersama wakil dan Sekda serta jajarannya agar bersinergi dan akur dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan, karena dengan kerukunanlah pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

Wagub juga berpesan agar bupati dan jajarannya mampu mencegah setiap hal yang dapat merusak dan akan mengancam keutuhan dan kerukunan, agar diperoleh rasa percaya serta keyakinan akan keamanan sehingga dapat diberikan dukungan yang maksimal dalam pembangunan.

Semangat menciptakan rasa aman bukan hanya tugas pemerintah namun juga segenap unsur masyarakat Mentawai, agar upaya semua pihak dalam melepaskan Mentawai dari status daerah tertinggal dapat segera direalisasikan. Tak hanya itu, Wagub meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati maupun Sekda agar memahami kewenangannya serta mampu membina pegawai pegawai dengan potensi yang baik, agar mereka dapat mengembangkan potensi diri dan maksimal dalam memberikan pelayanan. Masyarakat juga dihimbau agar tidak mudah percaya pada hoax, dan hendaknya arif dalam menyaring informasi yang masuk.

Pada kesempatan ini turut memberikan sambutan, Asdep Kemekopolhukam, Brigjen TNI Yazid Sulistya. Beliau mengatakan ucapan terima kasih yang besar atas sambutan pemerintah dan masyarakat Mentawai. Asdep Kemenkopolhukam turut mengtakan maksud kunjunganny adalah dalam rangka melakukan pemantauan langsung terhadap pulau terluar termasuk memantau segi pertahanan dan keamanannya.

Asdep Kemenkopolhukam juga menekankan agar Mentawai yang masih hijau dan indah ini dapat dikelola dengan baik sehingga bisa memberikan kesejahteraan pada masyarakat. Beliau juga berjanji akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait lainnya untuk mendukung pembangunan bagi daerah Mentawai.

Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 23.00 dan berlangsung dengan tertib dan lancar.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh