RAKOR KEPEGAWAIAN SE-SUMATERA BARAT


Post by Badan Kepegawaian Daerah(ROBY CHARMA,S.Kom) | Posted on 29 Maret 2018 01:06:33 WIB | Kepegawaian | 538 kali dibaca


RAKOR KEPEGAWAIAN SE-SUMATERA BARAT

Tanah Datar- Rakor Kepegawaian Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat pada tahun ini kembali digelar, dimana tahun ini digelar di Kabupaten Tanah Datar tepatnya pada EMERSIA Hotel di batusangkar pada tanggal 28-29 Maret 2018 dengan tema "Meningkatkan Profesionalitas ASN Melalui Kebijakan Pengadaan CPNS dan Penegakan Disiplin Kepegawaian".

Kegiatan rakor merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan peserta Kepala BKD dari 19 Kab/Kota se Sumatera Barat serta kali ini mengundang Narasumber dari Kantor Badan Kepegawaian Negara Regional XII PekanBaru dimana langsung yang menjadi pembicara adalah Kepala BKN Regional sendiri,selain itu juga mengundang pembicara dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Acara tahun ini diawali dengan makan malam bersama antara peserta, selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah datar Bpk. Suhermen, menurut beliau yang menjadi dasar tema rakor tahun ini adalah adanya rencana Pemerintah Pusat pada tahun ini akan melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta banyaknya permasalahan pelanggaran ASN baik secara pidana maupun disiplin administrasi, sehingga diharapkan dengan adanya Rakor ini dapat menyamakan persepsi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Dalam Sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat yang disampaikan oleh Kepala BKD Prov. Sumbar Bapak Yulitar diharapkan kegiatan tahunan ini dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara Kabupaten/Kota Maupun Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi, dan juga diharapkan nantinya setiap peserta rakor dapat menggali setiap ilmu yang disampaikan oleh narasumber.

Terakhir acara dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah datar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Bpk. Drs. Hardiman. Beliau menyampaikan permintaan maaf dari Bapak Bupati yang pada kesempatan kali ini sangat ingin sekali secara langsung menyambut kedatangan peserta rakor, namun karena ada halangan beliau tidak dapat hadir, selain itu Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat berterimakasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi yang telah mempercayakan Rakor tahunan Sumatera Barat tahun ini diselenggarakan di Tanah Datar, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Juga hadir pada acara malam ini jajaran pejabat Pemkab Tanah Datar yang terkait. Setelah jamuan makan malam, acara dilanjutkan dengan acara hiburan dan menampilkan penayangan destinasi wisata kabupaten tanah datar. Esok acara akan dilanjutkan kembali di Emersia Hotel untuk mendapatkan paparan dari narasumber.   


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh