DPRD, sesalkan adanya pemadaman listrik saat un


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 03 April 2018 21:26:01 WIB | Berita Terkini | 329 kali dibaca


DPRD, sesalkan adanya pemadaman listrik saat un

PADANG, Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat menyesali adanya insiden mati lampu dihari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK yang berlangsung Senin (2/4) siang kemarin.Insinden mati lampu dihari pertama Ujian Nasional (UN) ini terjadi di SMKN 6 Padang dan berlangsung lebih kurang 45 menit.


"Kita belum tahu apakah itu disebabkan karena adanya gangguan dari PLN atau karena kurang berjalannya kordinasi antara Dinas Pendidikan dengan PLN. Namun apapun prinsipnya dari awal DPRD sudah ingatkan agar ada sinergisitas yang dilakukan Dinas Pendidikan dengan PLN dan telkom," ucap Hidayat, Senin (2/4).

 

Hidayat meminta hal serupa tak terjadi lagi sampai hari terakhir pelaksanaan UNBK. Sebab, kata dia, jika insiden ini sampai terulang atau terjadi di sekolah yang lain yang akan dirugikan adalah siswa. Kosentrasi mereka bisa pecah, kemudian adanya insiden mati lampu  akan membuat waktu yang harusnya dipakai siswa menjawab soal jadi banyak terpakai menunggu litrik normal kembali.


Ditambahkan Hidayat, pihaknya juga belum menerima laporan pasti terkait adanya insiden mati lampu ini karena selama UN berlangsung Komisi V DPRD sepakat untuk tidak turun ke lapangan. Tujuannya agar konsentrasi siswa tidak terganggu karena adanya kunjungan yang dilakukan DPRD.


 Namun demikian, lanjut Hidayat jauh hari sebelum UNBK ini dilaksanakan DPRD telah melakukan tinjauan ke beberapa kabupaten/kota untuk melihat kesiapan sekolah yang turut melaksanakan UNBK ini.


Dari tinjauan Komisi V saat persiapan tersebut, imbuh dia, rata-rata semua sekolah sudah tak ada masalah. Dari laporan dinas pendidikan juga sudah tak ada masalah terkait kordinasi dengan pihak-pihak yang akan mendukung seperti halnya PLN dan telkom.


"Maka dari itu, adanya insiden mati lampu ini akan kita evaluasi pemicunya apa," tukas Hidayat.


Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Nasdem, Endarmy juga mengatakan Dinas Pendidikan harus bisa melaksanakan kordinasi yang baik dengan pihak-pihak yang membantu kelancaran UNBK. Baik itu dengan telkom atau PLN.


 Ia berharap insiden mati lampu yang terjadi di salah satu sekolah di Kota Padang tidak terulang. Baik hingga hari keempat pelaksanaan UNBK SMA/SMK ataupun saat pelaksanaan UNBK SMP yang akan dilangsungkan setelah ini. *publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id) 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh