DPRD Minta Pemeritah Daerah Lakukan Evaluasi Setiap Tahun Terkait UNBK


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 10 April 2018 12:13:30 WIB | Berita Terkini | 875 kali dibaca


DPRD Minta Pemeritah Daerah Lakukan Evaluasi Setiap Tahun Terkait UNBK

PADANG,-Komisi V DPRD Sumbar Meminta Pemerintah Daerah untuk melakukan evaluasi dari tahun ke tahun dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terutama, dalam permasalahan kekurangan komputer dan ketersediaan jaringan internet.

“Dua persoalan ini masih menjadi kendala utama dalam penyelenggaraan UNBK. Bahkan, ada sekolah yang menyampaikan memiliki komputer tapi tak dapat jaringan internet,” ujar Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat, Senin (9/4)

Hidayat menyebutkan, computer akan cukup dalam dua tahun mendatang. Secara bertahap, baik melalui APBD maupun dari DAK jumlah komputer ini akan terus dilengkapi. Katanya, ada yang menyalurkan dana pokok pikiran dewan untuk pengadaan komputer ini.Namun untuk jaringan internet, dia meminta Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan dinas terkait dan operator telekomunikasi sehingga bisa mencarikan solusi persoalan ini.

“Untuk permasalahan ini, kita akan melakukan rapat kerja dengan dinas terkait  agar solusi dari permasalahan ini dapat dipecahkan,” ujarnya

Disisi lain, Hidayat menyorot kesejahteraan guru honorer. Dirinya terus mengupayakan kesejahteraan guru honorer ini. Dia tak menampik selama ini ada guru honorer yang dibayar Rp 300 ribu setiap bulan. 

”Kita masih mengupayakan kesejahteraan guru honorer ini. Salah satu upaya yang telah berhasil adalah menaikkan honor mengajar guru ini. Namun itu masih belum maksimal,” katanya.

Menyikapi itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman tak menampik kekurangan komputer dan jaringan internet ini. Pihaknya akan terus mengupayakan agar tak merugikan siswa yang akan mengikuti UN.Komisi V DPRD Sumbar Meminta Pemerintah Daerah untuk memperhatikan sarana prasarana jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan dilaksanaakan April mendatang ,saat ini, banyak sekolah yang maih kekurangan komputer dan jaringan internet.

“Dua persoalan ini masih menjadi kendala utama dalam penyelenggaraan UNBK. Bahkan, ada sekolah yang menyampaikan memiliki komputer tapi tak dapat jaringan internet,” ujarnya. *Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh