Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang


Post by Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) | Posted on 01 Oktober 2013 13:34:21 WIB | Berita Terkini | 1010 kali dibaca


Setelah melalui proses Pilkada yang demokratis pasangan terpilih Hendri Arnis dan Mawardi dilantik atas nama Presiden Republik Indonesia oleh Gubernur Irwan Prayitno di Gedung DPRD Kota Padang Panjang, dalam Rapat Paripurna Istimewa, untuk periode 2013-2018, Selasa (1/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Muslim Kasim, Forkopinda Sumbar, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Padang Panjang, Para Mantan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, Bupati dan Walikota se Sumatera Barat, Tokoh dan Para Perantau Masyarakat Sumatera Barat, Kepala SKPD dilingkungan Pemprov dan Pemko Padang Panjang, Pimpinan Lembaga, Instansi BUMN/BUMD.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutan menyampaikan, rasa terima kasih dan bangga kepada seluruh pihak dan masyarakat Kota Padang Panjang yang telah menunjukan kedewasaan berdemokrasi, sehingga pelaksanaan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota dapat berjalan lancar dan aman sampai terlaksananya pelantikan hari ini.

Kita lihat didepan ada dua pasangan yang duduk berdampingan dengan sikap keakraban dan dewasa, untuk kemajuan Kota Padang Panjang. Mulai hari ini Kota Padang Panjang berada pada titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat secara lebih  maksimal dibawah kepemimpinan Kepala Daerah Defenitif.

Selama ini Kota Padang Panjang tidak hanya kota persinggahan dan perdagangan, namum telah menjadi salah satu daerah terbaik dalam penyelenggaraan dan kesehatan bagi warganya. Bahkan Kota Padang Panjang menjadi percontohan di Indonesia, dan banyak para bupati/walikota menjadi tempat belajar, misalnya sebagai kota sehat, kota anti rokok dengan perda anti rokok. Dan kita berharap kepada Walikota dan Wakil Walikota baru dapat mempertahankannya serta dapat melakukan peningkatan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Namun perlu kita ingat bahwa pada titik ini Kota Padang Panjang juga berada pada kondisi semakin meningkat tuntutan kebutuhan masyarakat, pelayanan publik yang prima serta kondisi ketentraman dan ketertiban yang kondusif, ujarnya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, kita memahami bahwa Kota Padang Panjang memiliki wilayah yang relatif kecil dibandingkan kabupaten/kota lain di Sumatera Barat. Namun demikian kecil wilayah jangan dianggap sebagai batasan bagi pemerintahan dalam melakukan pembangunan daerah.

Justru dengan wilayah yang kecil memberi peluang dan kemudahan bagi pemerintah daerah untuk memaksimalkan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat serta dalam meningkatkan kualitas infrastruktur publik. Untuk kepada kepala daerah terpilih yang dilantik hari ini, agar merumuskan kebijakan-kebijakan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, kemampuan daerah serta potensi yang dimiliki Kota Padang Panjang.

Pimpinlah Kota Padang Pajang dengan rasa tanggungjawab dan pengabdian yang tulus bagi kemajuan Kota Padang Panjang. Kesuksesan otonomi daerah pada hakekatnya tidak saja dilihat dari sejauh mana pembangunan dan kemajuan daerah, namun tidak kalah pentingnya sejauh mana nilai-nilai budaya yang menjadi kearifan lokal dapat dijaga dan ditransplantasikan ke dalam sistem pemerintahan daerah untuk Kota Padang Panjang yang lebih baik dimasa-masa mendatang.

Kepada mantan walikota dan wakil walikota periode 2008-2013 Syuir Syam dan Erwin yang telah memimpin kemajuan Kota Padang Panjang selama lima tahun terakhir, kita patut memberikan apresiasi dan penghargaan atas ketulusan dan pengabdian selama ini, ungkapnya. (Humas Sumbar)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh