DISPORA SUMBAR GELAR PELATIHAN KEPEMIMPINAN PEMUDA 2018


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 19 April 2018 17:47:05 WIB | Berita Terkini | 883 kali dibaca


DISPORA SUMBAR GELAR PELATIHAN KEPEMIMPINAN PEMUDA 2018

50 KOTA,SP...Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Sumbar gelar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Sumatera Barat 2018,  diikuti 80 orang peserta dengan tema “Kita Siapkan Calon Pemimpin Muda yang Smart di Era Milenial” di Hotel Sagho Bungsu I Tanjung Pati, Limapuluh Kota dari tanggal 18-21 April.

Kegiatan melalui dana Pokir dari anggota DPRD Sumbar Irsyad Safar ini, di buka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Priadi Syukur didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli, yang turut dihadiri Kabid Pemuda Limapuluh Kota  Rakiman,  bersama Kabid Pemuda Olahraga Kota Payakumbuh Denitral.

Dalam Sambutannya Kadispora mengingatkan, pemuda agar mampu menjadi pioner dan pemimpin penerus bangsa. Namun menjadi pemimpin membutuhkan proses, salah satunya ikut dalam berbagai pelatihan serta terlibat dalam organisasi, baik yang tingkat terendah dan yang tertinggi.

“ menjadi pemimpin tidak datang begitu saja, namun semua itu membutuhkan proses, baik ikut organisasi dan menjalani berbagai pelatihan kepemimpinan,’’ kata Priadi Syukur,

Lebih lanjut mantan Plt. Wali Kota Payakumbuh ini, mengingatkan, pemuda jangan sampai lengah, pergunakan kesempatan sebaik mungkin untuk menimba berbagai ilmu, mulai sedini mungkin, apa yang dilakukan hari ini hasilnya akan diperoleh 10 atau 15 tahun yang akan datang,’’ ucapnya.

“ kita berharap peserta agar menjalani pelatihan ini dengan maksimal, karena narasumber yang terlibat pada kegiatan ini merupakan orang- orang yang hebat, dan perlu diyakini apa yang dijalani hari ini hasilnya akan diperoleh 10 atau 15 tahun yang akan datang,’’ urai Kadispora.

Panitia Pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Dispora Sumbar, Hariyadi dalam laporannya menerangkan, Kegitan ini diikuti 80 peserta yang berasal dari 40 pemuda utusan Kabupaten 50 Kota, dan 40 pemuda Kota Payakumbuh.   

‘’ narasumber kegiatan ini barasal dari, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Danrem Limapuluh Kota, DPRD Provinsi Sumatera Barat, Tokoh Pemuda Sumbar, Tokoh Masyarakat, dan Motivator Profesional,’’ ujar Hariyadi.

Sementara materi yang disampaikan pada kegiatan ini antara lain, Kebijakan Pembangunan Kepemudaan Provinsi Sumatera Barat, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Pancasila, UUD dan Sistem Ketatanegaraan Indonesia, Sejarah Pergerakan Pemuda, Kepemimpinan Dalam Organisasi Pemuda, Pemuda Sumbar Menuju Generasi Emas Tahun 2045, Moral dan Etika Kepemimpinan, Pemimpin dalam perspektif agama dan budaya, Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW, Publick Speaking, Komunikasi Interpesonal dan Manajemen, dan Analisis SWOT,’’ terang Hariyadi.   .

Pada kesempatan itu, salah seorang peserta Fajar Sitepu, mengaku antusias dengan pelatihan ini.kedepan dia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan pemerintah daerah lebih sering dan dengan peserta lebih banyak lagi. (Mul)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh