Rapat Koordinasi Penataan Administrasi dan Penguatan Koordinasi OPD


Post by Biro Organisasi(DENI ALDES) | Posted on 23 Mei 2018 11:25:45 WIB | Artikel | 701 kali dibaca


Rapat Koordinasi Penataan Administrasi dan  Penguatan Koordinasi  OPD

Padang , 23 /5/2018.

 

   Dalam rangka penataan dan penguatan kelembagaan organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, telah diselenggarakan rapat koordinasi Pimpinan daerah dengan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada Selasa ( 22 Mei 2018 ) yang bertempat di Auditorium Gubernuran. Rapat tersebut dikaitkan dengan rencana perubahan tata naskah dinas di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan pola dan alur  mekanisme koordinasi kerja .

    Rapat dipimpin oleh Gubernur Sumbar, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si,M.Sc dan didampingi oleh Wakil Gubernur  Drs. H.Nasrul Abit serta Sekretaris Daerah Prov. Sumbar, Dr.H.Ali Asmar,M.Pd. Peserta yang hadir antara lain : para Kepala OPD, antara lain Kadis Kearsipan dan Perpustakaan , Kadis PUPR, Kadis PSDA, Kadis Perumahan Rakyat, Kadis Kesehatan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sekretaris Diskominfo, Kadis Kependudukan dan Capil, Kabid Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kepala BKD,  Kepala BPSMD dan 9 Kepala Biro di lingkungan Setda.Prov. Sumbar. Di samping itu juga hadir 3 orang Staf Ahli Gubernur , Asisten 1,2, 3.

   Topik yang mengemuka antara lin terkait permasalahan yang timbul  pasca ditetapkannya Perda Prov. Sumbar Nomor 8 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan terkait mekanisme koordinasi kerja Asisten I, II dan III , terjadinya pergeseran alur koordinasi salah satunya urusan kesra yang sebelumnya pada Asisten II pindah k eke Asisten III. Untuk itu  disepakati koordinasi kerja OPD di lingkup Asisten I sebanyak 12, pada Asisten II sebanyak 19 buah, dan pada Asisten III sebanyak 17 buah.

  Pembahasan lain yang disinggung adalah  mengenai tata naskah dinas, dimana akan dilaksanakan sosialisasi kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 28 Mei 2018 mendatang di Auditorium Gubernuran. Untuk pembahasan Struktur Organisasi akan diadakan rapat lanjutan pada tanggal 25 Juni 2018.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh