KONI SUMBAR DUKUNG TdM HUT TNI KE 73


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 19 September 2018 09:20:42 WIB | Berita Terkini | 412 kali dibaca


KONI SUMBAR DUKUNG TdM HUT TNI KE 73

BUKITTINGGI,SP... Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat dukung penuh kegiatan Tour de Maninjau (TdM) yang diselenggarakan pada 29 September mendatang, dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73.

Bentuk dukungan yang diberikan KONI Sumbar yakni dengan membantu sejumlah dana serta meminta KONI Kabupaten dan Kota serta Pengprov Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia ( ISSI ) maupun ISSI kabupaten kota untuk berpartisipasi mengirimkan atlet terbaik di ajang tersebut.

“ Kita sangat mendukung dan menyambut baik atas rencana diselenggarakan Tour de Maninjau ini, KONI dan ISSI Kabupaten /Kota diminta mengutus atlet terbaik mereka agar kegiatan ini berjalan dengan sukses,” ujar Syaiful saat rapat persiapan pelaksanaan Tour de Maninjau Senin (17/9) lalu di Kantor Kodim 0304 Agam.

Dijelaskan Syaiful, dengan mengikuti iven TdM ini para atlet akan dapat menjadikan sebagai ajang ujicoba untuk Porprov sekaligus Tour de Singkarak (TdS), sehingga membuat atlet Sumbar tetap bersemangat untuk unjuk gigi di pentas nasional.

Syaiful juga sangat setuju supaya Tour de Maninjau dapat dilaksanakan setiap tahun. Selain bisa menjadi ajang ujicoba bagi atlet, juga dapat mengembangkan pariwisata Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

‘’Apalagi dengan dibungkus dengan fun bike, kegiatan ini pastinya berjalan sukses dan diminati masyarakat, sesuai semboyan TNI bersama rakyat TNI kuat, bersama TNI , rakyat sehat ,’’ urai Syaiful.

Sementara itu Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan D. SH.SE menjelaskan Tour de Maninjau idenya dari Danrem 032 Wirabraja dalam rangkat HUT TNI ke 73.

Tujuannya memperkenalkan wisata Agam dengan ikon Danau Maninjau, Puncak Lawang, Kelok 44 serta Bukittinggi dengan ikon Lobang Jepang, Jam Gadang, dan lainnya.

Tour de Maninjau dengan jarak tempuh 73 km akan diikuti pembalap dari dalam dan luar Provinsi Sumatera Barat dengan perkiraan diikuti 150 pembalap. Bahkan diantaranya ada pembalap Asian Games yang diundang untuk TdM ini.

Sementara untuk fun bike dengan jarak tempuh 12 km bakal diikuti lebih dari 5000 peserta dengan menyediakan doorprize yang banyak untuk masyarakat.

‘’Direncanakan Tour de Maninjau start dilaksanakan dari Kantor Bupati Agam dan finisnya di Lapangan Kantin Wirabraja Bukittinggi. Sedangkan untuk Fun Bike startnya di halaman Kantor Walikota Bukittinggi dan finis di lapangan Kodim 0304 Agam,’’ terang Salim. (*Mul)

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh