174 KEPALA SMA DAN SMK NEGERI IKUTI RAPAT KERJA


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 09 Oktober 2018 15:18:50 WIB | Pendidikan | 62 kali dibaca


174 KEPALA  SMA DAN SMK NEGERI IKUTI RAPAT KERJA

Padang, 5 Oktober 2017

     Kepala sekolah memiliki peranan yang sangat besar terhadap kualitas serta semua potensi yang ada disekolah. Peran dan tanggungjawab kepala sekolah mampu mempengaruhi guru-guru pada sekolah tersebut.

     Sekaitan dengan hal tersebut selama tiga hari, 4 s.d. 6 Oktober 2018 sebanyak 174 kepala SMA dan SMK Negeri melaksanakan rapat kerja yaang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat bertempat di Rocky Plaza Hotel jalan Permindo Padang.

      Dalam arahannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM selaku narasumber pada rapat kerja kepala SMA dan SMK usai memberikan pengarahan, Jumat ( 5-10 ) mengharapkan kepala sekolah itu lebih banyak mengevaluasi diri dan melakukan kajian internal, baik terhadap regulasi maupun teknis manejerial sehingga kegiatan sekolah bisa tercover dengan baik.

     Kadisdik menjelaskan, semua potensi sekolah bisa didayagunakan dengan baik oleh  kepala sekolah, oleh karena itu apa yang dilaksanakan dalam rapat kerja ini diharapkan sekali kepada kepala sekolah mencermati dengan baik seluruh aspek yang menjadi kewenangan, termasuk juga mendayagunakan semua potensi yang ada disekolah.

     Dalam rapat kerja kepala SMA dan SMK ini semua aspek menyangkut sekolah akan disampaikan oleh para narasumber, semua kepala sekolah diharapkan bisa memahaminya dengan baik, termasuk juga sebahagian pengawas yang mempunyai tugas pokoknya yaitu supervisi pembelajaran manajemen dan konsep ini harus  kembangkan oleh kepala sekolah, jelas Kadisdik Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM.  

     Sementara ketua pelaksana Ibrahim, SH, MM dalam laporanya mengatakan, kegiatan rapat kerja  ini diikuti sebanyak 174 peserta terdiri dari 121 kepala SMA dan 53 kepala SMK Negeri dengan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumaatera Barat, Kejaksaan Tinggi Negeri, Irwasda Polda Sumatera Barat dan tim fasilitator SMA dan SMK.

     Mantan Kepala UPTD BLPT  tersebut menjelaskan, selama tiga hari kegiatan Rapat Kerja  kepala SMA dan SMK ini berlangsung  akan dilakukan penyajian materi oleh narasumber, rapat komisi dari  masing-masing bidang teknis, seperti kelompok SMA, SMK.  Dari sidang komisi itu nantinya  diramu akan menjadi rapat pleno di masing-masing komisi, kemudian dilanjutkan paripurna pada hari terakhir ujar  Ibrahim, SH, MM. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh