SUMBAR RAIH DUA PERINGKAT TERBAIK PEMUDA PELOPOR NASIONAL 2018


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 22 Oktober 2018 13:18:46 WIB | Berita Terkini | 157 kali dibaca


SUMBAR RAIH DUA PERINGKAT TERBAIK PEMUDA PELOPOR NASIONAL 2018

PADANG, SP...Dua dari tiga utusan Sumatera Barat yang mengikuti penilaian Pemuda Pelopor Tingkat nasional 2018, berhasil menyabet terbaik satu dan terbaik dua di dua kategori yang diperlombakan.

Dua perwakilan Sumbar tersebut adalah, Indra Muclisin berhasil meraih peringkat terbaik 1 Bidang SDA, lingkungan Hidup dan Pariwisata dan Harfa Sakri berhasil meraih peringkat terbaik 2 Bidang Agama, Sosial dan Budaya. Mereka berhasil menyisihkan 49 nominasi Pemuda Pelopor yang diusulkan dari 24 Provinsi di Indonesia.

 “Alhamdulillah kita berhasil meraih peringkat satu dan dua terbaik dalam penetapan pemuda pelopor tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Deputi bidang pengembangan pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Kadispora Sumbar, Adib Alfikri didampinggi Kabid Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli kepada wartawan, kemarin.

Adib Alfikri menambahkan, keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama dalam pembinaan terhadap pemuda, sehingga tiga pemuda pelopor yang dipilih mewakili Sumbar dalam tingkat nasional, dua diantaranya berhasil menyabet peringkat satu dan dua di dua kategori yang berbeda.

“Kita sangat bangga pada semua pihak, yang terlibat dalam menentukan ketiga utusan Sumbar mengikuti kegiatan pemuda pelopor tingkat nasional. Meski salah seorang dari utusan belum berhasil meraih peringkat terbaik, namun pilihan tersebut membuktikan mereka pantas meraih prestasi dengan sikap dan kepeloporanya secara konsisten, sehingga patut mendapatkan apresiasi baik dari negara dan masyarakat,” ujar Adib.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Edwarsyah Ramli menambahkan, atas perestasi tersebut Indra Muclisin dan Harfa Sakri direncanakan akan menerima penghargaan pada tanggal 28 Oktober 2018 bertepatan dengan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tingkat nasional di Jakarta dan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

“ Sementara untuk di Sumbar sendiri kita akan memberikan penghargaan kepada 15 nominasi dari Pemuda Pelopor Tingkat Sumbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Gubernur Sumbar. Termasuk mereka bertiga yang telah mewakili Sumbar di tingkat nasional,” terang Ramli.

Ramli juga mengakui keberhasilan ini diraih bukan  secara kebetulan, tetapi dilakukan melalui kerja keras dalam pembinaan pemuda di Kabupaten/ Kota se- Sumatera Barat.

“ Kita akan terus melakukan pembinaan terhadap pemuda ke daerah- daerah, dan itu juga akan kita lakukan bagi daerah yang belum dapat membina kepeloporan pemudanya,’’ urai Ramli.( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh