DISDIK GELAR RAKOR POKJA PENYELENGGARA PENDIDIKAN KELUARGA


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 18 Desember 2018 16:25:02 WIB | Pendidikan | 337 kali dibaca


DISDIK GELAR RAKOR POKJA PENYELENGGARA PENDIDIKAN KELUARGA

Padang, 17 Desember  2018

        Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat gelar Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Satuan Pendidikan Penyelenggara Pendidikan Keluarga yang dilaksanakan satu hari penuh bertempat di aula lantai II Disdik Sumbar Senin ( 17-12 ).

        Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta dari satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan keluarga terdiri Kepala SMA, SMK, Koordinator Pengawas Kab/Kota dengan menampilkan narasumber dari unsur guru, Pengawas serta Dinas Pendidikan Provinsi Sumaatera Barat.

        Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat    Drs. Burhasman, MM dan dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SLB Irman, S.Pd, MM.

        Dalam arahannya Kadisdik Sumbar  Drs. Burhasman, MM mengatakan, program pendidikan keluarga ini adalah dalam upaya melibatkan orang tua atau keluarga dalam proses pendidikan di sekolah yang mana pada saat ini sangat ditonjolkan.

        Sebenarnya pendidikan keluarga ini ujar Burhasman, pelaksanaannya sudah diajarkan di sekolah, cuma dalam era sekarang peran orang tua atau keluarga  ini diharapkan sangat berperan di sekolah dalam memberikan bantuan untuk sekolah.

       Kadisdik menuturkan, saat ini pendidikan keluarga tidak cukup seperti itu, karena tantangan di masyarakat sekarang  ini sangat rumit karena budaya, pergaulan, pola-pola hidup edoisme yang sangat marak dan bisa merusak.

       Untuk menghindari hal itu keterlibatan sekolah, orang tua di sekolah tidak hanya sebatas menyerahkan anak, dan  membantu dalam bentuk pendanaan orang tua juga diharapkan  membantu dalam bentuk pengawasan, pendidikan dan membantu untuk hadir bersama guru dan kepala sekolah.

        Dengan kehadiran orang tua, guru dan kepala sekolah bersama-sama untuk  mempunyai sikap yang sama didalam memberikan pendidikan kepada anak, karena tumbuh kembang anak perlu dikawal seksama secara utuh, ujar Burhasman.

      Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SLB Irman, S.Pd, MM dalam laporannya mentakan,  kegiatan Rapat Koordinasi Kelompok kerja Satuan Pendidikan Penyelenggara Pendidikan Keluarga merupakan dalam rangka hasil tindak lanjut Bimbingan Teknis yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu di Rocky Hotel.

      Dengan Rakor ini ujar Irman, akan dibentuk program kelompok kerja satuan pendidikan penyelenggara pendidikan kelaurga di Kab/Kota  Prov Sumbar. (By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh