ADIB ALFIKRI: MENJADI PENGUSAHA BESAR BUTUH KERJA KERAS


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 11 Maret 2019 16:23:32 WIB | Berita Terkini | 268 kali dibaca


ADIB ALFIKRI: MENJADI PENGUSAHA BESAR BUTUH KERJA KERAS

PASAMAN BARAT,SP...Semua bisa menjadi pengusaha, namun untuk meraih sukses, tergantung individu masing- masing. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar Adib Alfikri, saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan Pemuda angkatan II,  (7/3/2019), di salah satu hotel kawasan Simpang Empat Pasaman Barat.

Kegiatan yang mengangkat tema “ melalui bimbingan dan pelatihan kewirausahaan pemuda Sumatera Barat kita siapkan kader wirausaha terampil dan berwawasan” tersebut juga dihadiri wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus, Sekretaris Disparpora Pasaman Barat Hasan Basri Rangkuti.

Lebih lanjut Adib Alfikri mengatakan, sukses dan menjadi pengusaha besar butuh kerja keras, keuletan dan bersungguh- sungguh. Pemuda khususnya peserta yang ikut dalam pelatihan ini harus bisa melakukan hal tersebut, menjadi pemuda pertarung yang tidak murah menyerah,” katanya.

Adib juga mengharapkan pemuda harus paham dengan teknologi, agar tidak tertinggal dari kompetitor.

“ hari ini apapun bentuk kegiatan, teknologi sangat diperlukan dalam pemasaran, menyampaikan informasi tentang wirausaha dan lain- lain. Untuk itu pemuda hendaknya mampu mempergunakan teknologi, untuk mengembangkan usaha yang digeluti agar dapat berkembang menjadi besar ,” ucap Adib.

Sementara itu Anggota DPRD Sumbar Guspardi Gaus mengatakan, sebagai wakil rakyat Ia akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat, salah satu upaya itu memberikan wawasan pemuda untuk menjadi pengusaha, melalui dana pokok-pokok pikiran.

 “Saya berharap apa yang sudah kita lakukan pada hari ini, hendaknya dapat dikembangkan dikehidupan untuk kesejahteraan pemuda nantinya,” ujar Guspardi

Dia menambahkan kegiatan seperti ini agar tidak menjadi kegiatan seremoni saja. “Semoga saja nanti kegiatan seperti pelatihan ini dapat lebih besar dan berjalan dengan apa yang diharapkan, tetapi harus ada dukungan dari semua pihak,” urai pemilik Swalayan Citra ini.

Panitia Pelaksana Edwarsyah Ramli menerangkan, pelatihan dan Bintek angkatan II ini dilaksanakan 7 sampai 10 Marat, diikuti 40 orang yang terdiri dari generasi muda nagari di lingkungan Kabupaten Pasaman Barat. Kemudian, panitia mendatangkan pemateri dari anggota DPRD Sumbar, Dispora Sumbar, Dinas Pemuda dan Olahraga Pasaman Barat dan pengusaha.

Sedangkan materi yang diberikan kepada peserta, kebijakan Pemprov Sumbar tentang pengembangan kewirausahaan pemuda, manajemen dalam pengembangan kewirauhasaan, agar sukses menjadi wirausaha muda, teknik penghitungan harga untuk meningkatkan daya saing dan manajemen persediaan barang.

‘’melalui Bimtek dan pelatihan ini diharapkan lahir pemuda  yang akan menenjadi pengusaha di masa akan datang. Sehingga bisa berbicara di tingkat daerah dan nasional. Sehingga bermunculan generasi muda yang profesional dapat berbicaara  pengembangan ekonomi di tingkat daerah dan nasional. Serta dapat mengembangkan usaha bersifat mandiri,” ujar Ramli.

Dikatakan Ramli, diharapkan generasi muda yang menjadi peserta bimtek dan pelatihan ini serius mengikuti kegiatan agar dapat mengambil ilmunya,. Kemudian kepada kabupaten dan kota agar dapat melaksanakan kegiatan ini di daerahnya masing-masing,” tukuknya.( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh