KADISPORA SUMBAR BUKA SELEKSI PPAN 2019


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 06 April 2019 10:52:56 WIB | Berita Terkini | 720 kali dibaca


KADISPORA SUMBAR BUKA SELEKSI PPAN 2019

PADANG,SP...Pertukaran Pemuda Antar Negara ( PPAN ) merupakan ajang yang bergengsi dalam rangka meningkatkan, potensi, kapasitas, daya saing, wawasan dan cita-cita pemuda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Adib Alfikri saat membuka seleksi Program Pertukaran Pemuda Antar Negara yang digelar Dispora Sumbar di Aula Asrama Haji Tabing Padang, Sabtu (6/4/2019).

“PPAN ini juga merupakan ajang untuk menggali dan pengembangan potensi pemuda di daerah sekaligus potensi pemuda nasional melalui kerjasama internasional, dimana Sumbar mendapatkan tiga kuota untuk PPAN ini masing-masing 2 perempuan dan satu laki-laki dengan negara tujuan Malaysia, Singapura dan Jepang,” ujar Adib.

Lebih jauh adib mengatakan, intinya kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kerja sama Pemuda Indonesia  dengan pemuda dari negara lain, meningkatkan rasa saling pengertian diantara masyarakat khususnya generasi muda dengan negara tujuan, menciptakan kader-kader pemimpin bangsa yang berwawasan internasional.

“Harapan kita generasi muda mampu menciptan jaringan informasi, komunoikasi dan bisnis, pemuda harus jadi pemimpin sekarang dan masa depan. Jangan mau di PHP oleh yang lebih tua dengan semboyan pemuda adalah pemimpin masa depan, tetapi pemuda adalah pemimpin masa sekarang dan masa depan,” jelas Adib.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kepala Seksi Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Pemuda Dispora Sumbar, Hariyadi dalam laporannya menerangkan, peserta seleksi tertulis berjumlah 90 orang yang dinyatakan lulus dari 139 yang telah mendaftar, selanjutya dari 90 orang tersebut dipilih 30 peserta terbaik untuk mengikuti tes wawancara selama 3 hari.

“Kita mendapatkan kuota peserta sebanyak tiga orang terdiri dari 1 laki-laki dan 2 orang perempuan mereka akan dikirim ke Singapura untuk laki-laki dan untuk perempuan masing-masing ke Malaysia dan Jepang,” urai Hariyadi.

Dia menambahkan, untuk tim seleksi terdiri dari tokoh pemuda Sumbar, Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Sumbar, Psikolog dan Budayawan Sumbar,’’ terangnya.

Sementara untuk materi panitia memberikan materi pemberdayaan pemuda/masyarakat, bidang agama dan karakter, bidang psikologi dan kepribadian, bahasa inggris, kemampuan komunikasi, bidang seni budaya, bidang akademik/tes potensi akademik dan terakhir pantukir oleh kepala Dispora Sumbar. (Mul)   


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh