MTQ Provinsi Semakin Dekat, Sekda Tinjau Pelaksanaan TC Kafilah Kota Solok


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 13 Juni 2019 10:12:31 WIB | Berita Terkini | 57 kali dibaca


MTQ Provinsi Semakin Dekat, Sekda Tinjau Pelaksanaan TC Kafilah Kota Solok

Solok, (MCkotasolok) – Sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke XXXVIII Tahun 2019, Kota Solok terus bersiap melakukan pembenahan.

Berbagai hal teknis dan non teknis terus dilakukan pematangan oleh Pemerintah Kota Solok guna menyukseskan event MTQ tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Rusdianto, meninjau secara langsung pelaksanaan Training Center (TC) Kafilah MTQ Kota Solok, bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Sabtu (6/4/2019).

Kehadiran Rusdianto tampak membuat para pelatih, pendamping dan kafilah yang mengikuti TC semakin terpacu akan suksesnya MTQ Tingkat Provinsi yang akan dihelat pada tanggal 14 s/d 22 Juni mendatang.

Pada kesempatan itu, Sekda berterima kasih dan sangat senang melihat pelatih dan pendamping yang tidak kenal letih dengan penuh kesabaran mengajari dan mendampingi kafilah Kota Solok untuk menyukseskan Kota solok menjadi tuan rumah dibarengi dengan sukses prestasi dari para kafilah.

Rusdianto menyebutkan, sebagai tuan rumah yang baik, tentunya Kota Solok tidak akan terpaku kepada hal perbaikan sarana dan prasarana saja.

“Kesiapan kalifah MTQ Kota Solok tentu juga akan kita perhatikan, melalui TC ini kita harapkan akan muncul kesiapan fisik dan mental bagi kalifah untuk mengharumkan nama Kota Solok pada ajang MTQ ini,” sebut Rusdianto.

TC yang diadakan oleh Bagian Kesra Setda Kota Solok, bekerjasama dengan Kemenag Kota Solok ini berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat, 5 April sampai hari Minggu, 7 April 2019.

Adapun cabang yang dilatih pada TC kali ini ialah Tilawah, Tartil, Tahfizh, Syarhil, Fahmil, Khutbah dan Azan, Khath, Kitab Standar dan Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bintang Qasidah serta M2IQ.

Kunjungan Sekda pada pusat pelatihan Kafilah Kota Solok ini turut didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, H. Afrizen serta Kabag Kesra, Heppy Dharmawan. (tim)

Sumber : https://mtq38.sumbarprov.go.id/


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh