MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar Resmi Ditutup


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 25 Juni 2019 16:16:43 WIB | Berita Terkini | 134 kali dibaca


MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar Resmi Ditutup

Solok - 21 Juni 2019

Setelah berlangsung kurang lebih 6 hari, MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatra Barat akhirnya secara resmi ditutup oleh Gubernur Irwan Prayitno, Jumat (21/6) siang, di Lapangan Merdeka Kota Solok.

"Penyelenggaraan MTQ selalu menimbulkan kegembiraan bagi kita. Selain menyejukkan hati karena selalu menyebut kalam Ilahi, even ini juga berpengaruh besar terhadap perekonomian rakyat, khususnya warga Kota Solok," ujar gubernur membuka sambutannya.

Sebagian besar peserta adalah generasi milenial, dan ini sangat menggembirakan. Selain menunjukkan bahwa Sumbar dapat membentengi generasi mudanya dari penyakit masyarakat, juga sebagai bibit-bibit dalam menghadapi even serupa dikemudian hari.

Kita bakal menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional tahun 2020 mendatang. Penyelenggaraan sekarang merupakan cerminan dari pelaksanaan yang lebih besar nantinya.

"Panitia MTQ 2020 mesti menjadikan pelaksanaan sekarang sebagai acuan. Jika ada yang bagus, ambillah. Jika di rasa kurang, evaluasi," pintanya.

Pemprov Sumbar juga mengapresiasi keberhasilan Kota Solok sebagai penyenggara, karena terbukti seluruh rangkaian pelaksanaan dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada wali kota, wakil wali kota dan seluruh masyarakat Kota Solok atas penyelenggaraan kali ini. Bukan hanya baik pelayanannya, tetapi juga sukses prestasi. Berdasarkan hasil yang saya ketahui Kota Solok masuk 5 besar.

Kepada panitia dan dewan hakim, gubernur juga menyampaikan apresiasinya. "Penggunaan aplikasi e-MTQ terbukti meminimalisir kecurangan penilaian. Semuanya ditampilkan transparan. Jadi tidak ada lagi protes-protes atau keberatan mengenai hasil," sebut Irwan.

Gubernur juga tak lupa ucapkan selamat kepada Kabupaten Tanah Datar sebagai juara umum, yang sebelumnya selalu diraih Kota Padang

"Ini merupakan bukti bahwa setiap daerah dapat berprestasi. Tak ada yang mustahil. Semoga keberhasilan Tanah Datar dapat jadi motivasi bagi daerah lain. Sekali lagi selamat," ucapnya sambil tersenyum.

Terakhir dia berpesan, agar yang menang jangan sombong dan lupa diri, seraya mengingatkan even MTQ Nasional 2020 sudah didepan mata.

"Jangan berpuas diri. Even MTQ lebih besar sudah menanti. Saya minta kita mulai persiapkan diri. Target 5 besar nasional upayakan diraih," pintanya.

Acara penutupan diawali pertunjukkan tari massal bertemakan Melayu-Minangkabau dari pelajar Kota Solok

Dari pantauan, tampak hadir dalam acara penutupan, walikota dan bupati se-Sumbar, forkopimda serta masyarakat Kota Solok 'Serambi Mandinah'.              (MMC Diskominfo)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh