Pemkab Solok Terapkan Tanda Tangan Digital


Post by Diskominfo(Desi Marlinda) | Posted on 27 Juni 2019 08:19:27 WIB | Berita Terkini | 300 kali dibaca


Pemkab Solok Terapkan Tanda Tangan Digital

Padang -  Selasa, 25 Juni 2019

 Kemajuan teknologi informasi yang pesat serta potensi pemanfaatannya secara luas, membuka peluang bagi pengaksesan, pengelolaan dan pendayagunaan informasi dalam volume yang besar secara  cepat dan akurat.

Perubahan-perubahan yang terjadi saat ini menuntut terbentuknya pemerintahan yang bersih, transparan dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif.

Demikian disampaikan Bupati Solok Gusmal pada pembukaan Bimbingan Teknis Penerbitan dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok di Hotel Rocky Padang, Selasa (25/6).

Pemerintah harus lebih terbuka membentuk kemitraan dengan dunia usaha, melalui pemanfaatan kemajuan teknologi informasi untuk meningkatkan kemampuan mengolah, mengelola, serta menyalurkan informasi.

"Oleh karena itu, ketika masyarakat mendambakan terwujudnya reformasi di sektor publik, pemerintah harus segera merepresentatifkannya dengan proses transformasi melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," jelas Gusmal.

Bupati meminta peserta dapat menyerap seluruh ilmu yang diberikan, dan nantinya bisa mengaplikasikan di instansi masing-masing. Sehingga, pemerintahan yang lebih efektif dan efisien di Kabupaten Solok benar-benar dapat terwujud.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Mulyadi mengatakan, tujuan pelaksanaan bimbingan teknis ini untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang tanda tangan elektronik, prosedur penerbitan tanda tangan elektronik serta meningkatkan pemahaman peseta mengenai penggunaan tanda tangan elektronik.

Bimtek yang diselenggarakan selama 2 hari (25-26/6) diikuti seluruh Pimpinan OPD dan perangkat daerah lingkup Pemkab Solok.

Tampak hadir saat pembukaan acara, perwakilan dari Biro Perencanaan Badan Siber dan Sandi Negara Feri Setiawan, Kepala Balai Sertifikasi Elektronik Rinaldi, serta Kepala Dinas Kominfo Sumbar Yeflin Luandri yang nantinya akan menjadi narasumber pada bimtek ini.

Penerapan dan pemanfaatan tanda tangan elektronik dilingkungan Pemkab Solok diawali dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemkab Solok dengan Badan Siber dan Sandi Negara. (MMC Diskominfo).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh