Sekretariat DPRD Sumbar Edukasi Masyarakat Tentang Tupoksi Dewan Di HKG-PKK


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 26 Juli 2019 23:21:52 WIB | Berita Terkini | 157 kali dibaca


Sekretariat DPRD Sumbar Edukasi Masyarakat Tentang Tupoksi Dewan Di HKG-PKK

PADANG,- Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan edukasi tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kedewanan, pada perayaan puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat Nasional ke-47 di Lapangan RTH Imam Bonjol, Kota Padang , Kamis (25/7).

“ Kita mendirikan satu stand pada acara tersebut, didalamnya masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang bagaimana kerja dewan dalam menjalankan roda pemerintahan ,” ujar sekertaris dewan DPRD Sumbar Raflis ketika ditemui disela-sela acara itu.

Dia mengatakan dalam stand yang didirikan oleh sekertariat akan ditemui buku-buku dan sumber informasi yang berkaitan dengan sistem kerja dewan. Seperti diketahui , Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mengatakan , DPRD merupakan unsur penyelenggara pemerintahan yang setara dengan gubernur.

“ Kita berikan edukasi, agar masyarakat mengerti akan tugas pokok dewan dari melakukan pengawasan, penganggaran hingga membahas peraturan daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan pegawai sekertariat standby pada tempat tersebut dan memandu masyarakat yang datang, tidak hanya itu. Masyarakat bisa mendapatkan secara cuma-cuma majalah produksi DPRD Sumbar yaitu mimbar. untuk referensi bacaan usai mengunjungi stand. Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pusat yang hadir saat perayaan puncak tersebut Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menjelaskan, puncak peringatan HKG-PKK ke-47 mengusung tema "PKK Bekerja, Keluarga Indonesia Sejahtera".

"Diharapkan PKK dapat ikut meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga di seluruh pelosok nusantara,"

kata Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Serangkaian kegiatan telah di kemas di hari puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat Nasional ke-47. Di antaranya lomba program PKK, pameran produk PKK, pemberian hadiah lomba, dan seminar nasional PKK.*humas. (dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh