DISPORA SUMBAR GELAR PENDIDIKAN BELA NEGARA 2019


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 22 Agustus 2019 11:58:02 WIB | Berita Terkini | 110 kali dibaca


DISPORA SUMBAR GELAR PENDIDIKAN BELA NEGARA 2019

LUBUK SELASIH ( SOLOK ),...Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, gelar kegiatan Pendidikan Bela Negara, bagi pengurus osis SLTA se Sumatera Barat, 18 sampai 22 Agustus untuk angkatan I, di Pondok Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Kegiatan itu dibuka Kadispora Sumbar Bustavidia. Dalam sambutanya Kadispora menyampaikan, pemuda agar mampu menempatkan diri dalam menentukan arah bangsa menjadi lebih baik, dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri, salah satu bentuk kepedulian tersebut ialah dengan melatih diri dalam berbagai macam pengetahuan, sehingga sebagai kader bangsa, secara aktif akan mampu menjaga kehancuran bangsa dari musuh- musuh, yang terus menerus berusaha menguasai bangsa ini dalam berbagai hal.

Dikatakanya, dengan adanya rasa cinta terhadap bangsa sudah pasti rasa rela berkorban akan muncul dalam diri,’’ ucapnya.

Kadispora juga mengingatkan, bagi peserta yang mengikuti pelatihan bela negara ini, agar  menjalani dengan baik, karena tidak semua pemuda mendapat kesempatan mengikutinya, dan setelah kegiatan ini usai, peserta supaya  menularkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan kepada teman serta masyarakat lingkungan masing- masing,’’ tambah Bustavidia.

Panitia Pelaksana Kepala Seksi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Dessuer, dalam laporanya menerangkan, kegiatan Pendidikan Bela Negara ini dilaksanakan dalam II angkatan, dengan peserta masing- masing angkatan sebanyak 30 orang.

Sedangkan narasumber yang menyampaikan materi berasal dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Dinas Pendidikan Sumbar, Korem 032 Wirabraja, BNN Provinsi Sumatera Barat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda,’’ urai Dessuer.

Materi yang disampaikan yakni, kebijakan pembangunan kepemudaan, ceramah umum tentang Binter, wawasan nusantara dan kebangsaan, pengetahuan tentang Bela Negara, pengetahuan upacara PUDD, PPM, PBB, dan kedisiplinan, ketahan nasional, penyuluhan anti narkoba, peranan osis dalam menjaga keutuhan NKRI, imtaq dan kepribadian serta program kepemudaan. ( Mul)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh