SENAT DIBERI PELATIHAN PENINGKATAN MUTU ORGANISASI


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 27 Oktober 2019 10:11:18 WIB | Berita Terkini | 175 kali dibaca


SENAT DIBERI PELATIHAN PENINGKATAN MUTU ORGANISASI

PADANG, SP...Pemuda berkualitas menentukan nasib bangsa kedepan. Penekanan ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Edwarsysah Ramli, saat membuka kegiatan pelatihan peningkatan mutu organisasi pemuda, angkatan III Minggu 27/ 10 di Bunda House jalan Pramuka Padang.

 

Lebih lanjut dikatakannya, agar pemuda memiliki kualitas dalam kehidupan, pemerintah melalui Dispora Sumbar terus berupaya mempasilitasi. Kewenangan itu diantaranya mengadakan pelatihan bagaimana cara meningkatkan mutu organisasi pemuda yang digelutinya.

 

“kegiatan ini merupakan kewenangan pemerintah dalam membangun pemuda yang berkualitas. Ini merupakan hal positif, karena disini banyak  nilai yang menambah pengetahuan cara mengelola organisasi kepemudaan yang disuguhkan pemateri,’’ kata Ramli.

 

Dikatakan juga, untuk menjadi unggul pemuda harus memiliki 7 pilar, diantaranya memiliki iman tagwa, sehat jasmani, sehat rohani, inovativ, kreatif, tekun, dan berdaya saing.

  

“ Kami berharap pemuda di Sumbar sdm yang unggul, dan mampu mengelola organisasi yang berfikir luas dan inovatif. Organisasi pemuda harus perfikiran maju, mandiri, profesional dan berdaya saing, untuk itu ikuti kegiatan ini dengan maksimal, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam organisasi yang digeluti ,’’ tegas Ramli. 

 

 

Panitia pelaksana, Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan Dispora Sumbar, Yosi Kamelia dalam laporannya menerangkan, kegiatan pelatihan peningkatan mutu organisasi pemuda ini dilaksanakan dikota Padang dalam III angkatan. Kegiatan yang mengangkat tema “ Melalui Pelatihan Pemuda Mutu Organisasi Pemuda Kita Ujudkan Organisasi Pemuda yang Maju, Mandiri, dan Profesional ” ini merupakan angkatan III dilaksanakan dari 26 sampai 29 Oktonber 2019 

 

 

“ Kegiatan POMP angkatan III dilaksankan di laksanakan dari 26- 29 Oktober,  Peserta pada kegiatan ini sebanyak 15 orang, yang berasal dari utusan senat perguruan tinggi se Sumbar,’’ terang Yosi.

 

Disampaikan juga, narasuber pada kegiatan ini berasal dari, Dispora Sumbar, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

 

“ Dari kegiatan ini kita berharap terujudnya peran serta organisasi kepemudaan dalam penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda. Terujudnya partisipasi pemuda dan organisasi kepemudaan dalam pembangunan, serta meningkatnya mutu pengelolaan manajemen organisasi kepemudaan yang maju, mandiri, dan profesional,’’ pungkas Yosi. ( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh