YULIARMAN BUKA PELATIHAN PENINGKATAN SDM PELATIH MARCHING BAND


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 28 Oktober 2019 11:13:31 WIB | Berita Terkini | 178 kali dibaca


YULIARMAN BUKA PELATIHAN PENINGKATAN SDM PELATIH MARCHING BAND

PADANG, SP ...Ketua umum Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) Sumbar, Yuliarman, membuka kegiatan Peningkatan SDM Tenaga Keolahragaan Cabang Olahraga Marching Band, Minggu 27/ 10 malam, di Basko Hotel Padang.

 

Dalam sambutannya Yuliarman menyampaikan, apresiasi yang besar pada Dispora sumbar yang telah melaksankan pelatihan bagi pelatih cabang olahraga Marching Band. Kegiatan ini sangat membantu Pengprov PDBI, untuk memiliki pelatih yang handal.  

 

“ pelatihan ini sangat membantu melahirkan pelatih yang berkualitas.Tanpa ada peningkatan SDM pelatih tidak mungkin melahirkan atlet hebat. Sangat sulit atlet dapat meraih prestasi apa bila ilmu yang diperoleh pelatih tertinggal dari kemajuan dunia olahraga,’’ kata Yuliarman.

 

Diakuinya, dukungan pemerintah melalui Dispora Sumbar sangat membantu membentuk sdm unggul pelatih cabang olahraga, ini dibuktikan melalui upaya dalam mempasilitasi salah satunya dengan memberikan pelatihan, dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten.

 

“ dengan pasilitas yang diberikan pemerintah, kita harap para peserta dari pelatih cabor dapat mempergunakan secara maksimal mengikutinya, karena narasumber yang dihadirkan merupakan ahli dibidangnya,’’ ujar Mak Itam biasa disapa ini.

 

Panitia pelaksana, Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan Maswar, dalam laporannya menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan dari 27 sampai 30 Oktober di Hotel Basko Priemer Padang.

 

“ Peserta pada kegiatan ini 50 orang, merupakan pelatih yang berasal dari Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat,’’ ucap Maswar.

 

Lebih lanjut Maswar menuturkan, dasar kegiatan ini,uu RI nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional, PP nomor 18 Tahun tentang pendanaan olahraga, dan program kerja Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019,’’ urainya.

 

Diterangkan juga, maksud kegiatan ini, meningkatkan kemampuan dan kompetensi pelatih, meningkatkan kualitas dan kwantitas pelatih, serta meningkatkan peran serta dalam ketrampilan dalam melatih.

 

‘’ kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan level dan sertivikasi pelatih, serta bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam melatih,’’ pungkas maswar. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh