40 PEMUDA AGAM DILATIH TINGKATKAN MUTU BERORGANISASI


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 13 Maret 2020 15:43:37 WIB | Berita Terkini | 254 kali dibaca


40 PEMUDA AGAM DILATIH TINGKATKAN MUTU BERORGANISASI

MANINJAU ( KAB. AGAM ), SP...40 pemuda Sumatera Barat yang berada di Kabupaten Agam, ikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi Pemuda. Kegiatan yang mengangkat tema” Melalui Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi Pemuda Kita Wujudkan Organisasi Pemuda Yang Maju, Mandiri dan Profesional” ini diprakasai Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, dengan menggandeng Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam.

Paninitia pelaksana, Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan,Yosi Kamelia menerangkan, tujuan kegiatan ini memberikan wawasan, keterampilan, mengembangkan potensi diri, serta memberikan pemahaman terhadap pengurus organisasi kepemudaan.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk Kabupaten Agam digelar sebanyak tiga angkatan, dengan 120 peserta, masing masing angkatan 40 orang.

“ angkatan I telah dilakukan pada 8- 11 Maret di Hotel Sakura Lubuk Basung, angkatan II di Hotel Nuansa 12- 15 Maret, dan angkatan III 17- 20 Maret di Hotel Sultan Garegeh,’’urai Yosi.

Diterangkan juga, narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini terdiri dari, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kadispora Sumbar, Kadisparpora Kabupaten Agam, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

“ Dari kegiatan ini kita harapkan, meningkatnya kualitas, dan partisipasi aktif, pengurus organisasi pemuda.dan terlaksananya manajemen organisasi kepemudaan sesuai paradigma dan regulasi yang berlaku,’’ ucap Yosi Kamelia.

Sementara Kadispora diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Sumbar, Edwarsyah Ramli, dalam arahannya saat membuka kegiatan Kamis, 12/ 3/ 20 di Hotel Nuansa Maninjau Agam menyampaikan, pemuda masa lalu telah melakukan tugasnya, meraih kemerdekaan bagi bangsa. Sedangkan pemuda hari ini sedang melakukan pekerjaan untuk kelangsungan bangsanya.

“ kita ingatkan pemuda hari ini jangan sampai terlena, atau lengah menjalankan tugas untuk kemajuan bangsa dan daerah. Karena pemuda masa lalu sudah berkorban segalanya dalam meraih kemerdekaan,’’ kata Ramli.

Ramli juga menggugah peserta yang merupakan para penerus kejayaan Kabupaten Agam, supaya tetap menggali potensi diri membangun daerah menjadi lebih maju dan bermartabat. Namun itu semua harus ada yang memimpin atau menjinakan bagaikan seorang pawang.

“kita akui untuk mengarahkan pemuda harus ada pemimpin atau pawang seperti pawang Harimau lambang Kabupaten Agam. Pawang tersebut lebih tepat kita tunjuk ketua DPD KNPI Agam,’’ tukuk Ramli putra Palembayan ( Agam ) ini, sembari melontarkan senyumnya pada Bung Zulkaidir.  

Senada Sekretaris Disparpora Kabupaten Agam, Subchan, dan Ketua DPD KNPI Agam, Zulkaidir, mengimbau pemuda Agam agar meneruskan kejayaan pemuda masa lalu Agam, yang telah berhasil menorehkan prestasi di kancah Nasional melalui berbagai organisasi.

“ jadilah pemuda agam masa lalu yang berkiprah di kancah nasional, seperti Abdoel Moeis, Abdoel Halim, Addul Gani dan lain- lain. Jangan tertindas dengan kompetitor dalam menggeluti kehidupan seperti hari ini, yang segalanya pakai Ilmu Teknologi,’’ harap Subchan.  ( MUL )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh