RSUP M. Jamil Dapat Bantuan APD dari Mitra ACT Padang


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 06 April 2020 13:47:01 WIB | Berita Terkini | 334 kali dibaca


Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang bersama 2 mitra mereka yaitu Sedekah Berkah Jum’at Barokah (SBJB) dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Angkatan 2003 memberikan 114 Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUP M. Djamil Padang, Jum’at (3/4).

Zulyusri, selaku perwakilan dari Sedekah berkah Jum’at Barokah mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi untuk penanganan virus corona ini dengan harapan agar semua bisa saling bahu membahu dalam menghadapi masalah ini. “Dan Alhamdulillah banyak yang terpanggil untuk memberikan donasinya dan dijadikan APD ini.” ungkapnya.

Lanjutnya, APD ini pihaknya berikan kepada pihak RSUP M. Djamil Padang agar bisa membantu tenaga medis dalam menagani Virus Corona ini. “Terimakasih juga kepada ACT yang telah menjembatani kami untuk menyalurkan APD ini.” sambungnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Zulda, perwakilan dari Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mengatakan, Alhamdulillah dari pihaknya juga telah berhasil mengumpulkan donasi yang dijadikan APD dan kami berikan kepada RSUP M. Djamil Padang untuk membantu kerjanya tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penganan pasien yang terdampak corona (covid-19).

Dan pihaknya sangat berterimakasih sekali kepada ACT yang telah memfasilitasi sehingga donasi sehingga bisa disampaikan dengan tepat sasaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pada umumnya tetap dirumah aja, jangan lupa cuci tangan dan tetap sehat.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala IGD RSUP M. Djamil Padang Muhammad Riendra menyampaikan ungkapan terimakasih atas donasi yang diberikan.

“Kami atas nama RSUP M.Djamil Padang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas donasi yang diberikan oleh Sedekah Berkah Jum’at Barokah, Alumni FK Unand Angkatan 2003 dan ACT Padang. Tentu ini sangat bermanfaat sekali dengan kondisi kita yang saat ini memang membutuhkan sekali Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini akan memberikan keselamatn bagi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya dan berkah buat para donatur juga terutama,” ujarnya.

Sementara itu, Aan Saputra selaku Head of Marketing ACT Padang turut menyampaikan ribuan terimakasih kepada mitra ACT dan donatur yang telah aktif berpartisipasi dan ikut serta membantu dalam penaganan virus corona.

“Tentunya kami terus membuka peluang-peluang kebaikan bagi sahabat dermawan yang ingin turut menyumbangkan donasinya juga kami siap menjembatani kedermawanan dari para donatur sekalian.”

“Ini merupakan tahap awal kita memberikan APD ini dan semoga bisa membantu Rumah Sakit lainnya dalam penyediaan APD. Dan tiada hentinya kami terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu hidup sehat, jaga kebersihan diri dan lingkungan kita, sehingga kita semua terhindar dari virus Corona (Covid-19) ini, tutupnya. (Prokabar.com)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh