Firdaus Lanjutkan Aksi Peduli Penanganan Covid-19 di Padang Pariaman


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 07 April 2020 16:42:44 WIB | Berita Terkini | 187 kali dibaca


Firdaus Lanjutkan Aksi Peduli Penanganan Covid-19 di Padang Pariaman

Anggota dewan yang satu ini tak banyak bicara, tapi langsung kepada aksi nyata. Mendukung upaya pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19), tak segan turun langsung menyandang alat semprot disinfektan, mendatangi rumah – rumah warga.

Firdaus, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Politisi muda dari daerah pemilihan Padangpariaman – Kota Pariaman ini sudah beberapa hari ini bergerilya ke daerah pemilihannya.

Memantau kondisi warga, membantu alat semprot dan cairan disinfektan serta langsung turun menyemprot bersama perangkat pemerintahan nagari.

Tidak berhenti sampai di situ, Firdaus juga membagi – bagikan masker dan hand sanitizer kepada perangkat nagari dan warga. Semua itu didapat dengan merogoh kocek pribadi, dengan harapan, masyarakat terlindungi dari wabah pandemik Covid-19.

Terpantau, Sabtu (4/4/2020), Firdaus membagi – bagikan masker dan hand sanitizer kepada perangkat nagari di Kabupaten Padangpariaman. Sebelumnya, juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum di daerah Sintuk Toboh Gadang.

“Perangkat nagari juga penting menggunakan alat pelindung diri karena tetap bekerja melayani masyarakat. Dalam situasi darurat pandemik ini, perangkat nagari tetap bekerja memantau kondisi masyarakat,” kata Firdaus.

Dia menyebutkan, perangkat nagari dalam situasi saat ini, harus setiap waktu hadir untuk warga. Memberikan sosialisasi dan edukasi terkait Covid-19, serta memantau kondisi warga, jika ada yang membutuhkan pertolongan.

“Terutama melakukan pemantauan terhadap pendatang dan perantau yang pulang kampung, serta memastikan pendatang dan perantau ini menjalankan protokoler pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan pemerintah,” kata Firdaus.

Melihat situasi seperti itu, lanjutnya, perangkat pemerintahan nagari termasuk orang yang harus dilengkapi perlindungan diri.

Dalam setiap aksinya, Firdaus tidak lupa mengedukasi warga dalam melindungi diri dari ancaman wabah Covid-19.

Dia mengajak masyarakat untuk tetap mempedomani anjuran pemerintah menerapkan social distancing. Masyarakat diingatkan untuk selalu menjaga jarak dalam interaksi sosial. Mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Serta yang tak kalah pentingnya adalah hindari keramaian, jangan melakukan atau mengikuti kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti berpesta dan sebagainya,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat hendaknya selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Sering mencuci tangan dengan sabun serta menjaga pola makan dan menerapkan pola hidup sehat.

“Setelah semua ikhtiar kita lakukan, mari kita bermohon kepada Allah semoga wabah ini cepat berlalu dan kita dilindungi dari segala macam marabahaya,” tandasnya. *Humas.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh