KOLEKSI MUSEUM ADITYAWARMAN BERTAMBAH DENGAN DOKUMEN-DOKUMEN GEMPA 2009


Post by Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Bagian Pemberitaan Biro Humas) | Posted on 03 Februari 2016 02:00:17 WIB | Berita Terkini | 1815 kali dibaca


KOLEKSI MUSEUM ADITYAWARMAN BERTAMBAH DENGAN DOKUMEN-DOKUMEN GEMPA 2009

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Kota Padang mengadakan penandatangan perjanjian dalam rangka pinjam pakai salah satu ruangan di Museum Adityawarman.

 “Pinjam pakai ini bertujuan untuk memamerkan, lebih memperkenalkan serta menempatkan dokumen-dokumen gempa tahun 2009 di tempat yang lebih representatif, sehingga masyarakat yang berkunjung dan melihat akan lebih nyaman dan bisa mengetahui secara detail gambaran Kota Padang saat itu” terang Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad.

 Selain itu, Nasir Ahmad juga menjelaskan dengan ada pinjam pakai ini akan menambah koleksi-koleksi yang ada di Museum Adityawarman, karena selama ini koleksi yang ada di Museum tersebut lebih banyak hanya dibidang seni dan kebudayaan.

 “Jadi, pinjam pakai ini akan menghasilkan keuntungan, dan itu merupakan sebuah terobosan dari kedua Instansi ” jelas Sekda Kota Padang tersebut.

 Kemudian Nasir Ahmad menyebutkan, akan segera menyelesaikan pekerjaan ini, sehingga akan semakin cepat pula masyarakat yang berkunjung dapat mengetahui gambaran Kota Padang pada saat terjadinya gempa tahun 2009 tersebut.

 “kita perkirakan 2-3 minggu kedepan sudah dapat kita cek dan apakah sudah didesain semenarik mungkin, dan tentunya akan disiapkan juga petugas yang akan memandu masyarakat dalam menjelaskan dokumen-dokumen tersebut” ujarnya.

 Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar mengatakan pinjam pakai salah satu ruangan di Museum Adityawarman tersebut berukuran 10 X 8 M persegi, dan untuk administrasi sudah dilaksanakan.

 “Jika ada kekurangan administrasi dalam pinjam pakai ini, maka saya akan mendorong untuk segera memperbaiki agar nanti tidak menyalahi aturan yang berlaku”, ujar Ali Asmar seusai acara penandatangan perjanjian pinjam pakai salah satu ruangan Museum Adityawarman di Ruang Rapat Setda Lantai II, Escape Building Kantor Gubernur, Selasa (2/2). 

 


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh