Orientasi Ketua TP-PKK Kab/Kota dan Kecamatan se Sumatera Barat Tahun 2013


Post by Badan Pemberdayaan Masyarakat(Badan Pemberdayaan Masyarakat) | Posted on 21 Juni 2013 23:45:35 WIB | Berita Terkini | 1778 kali dibaca


Pelaksanan Orientasi dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Juni 2013 bertempat di Auditorium Gubernuran di Padang.

Peserta Orientasi itu berjumlah   250 orang yang terdiri dari :

Ѫ Ketua TP-PKKbKabupaten / Kota sebanyak 19 orang

Ѫ Sekretaris TP-PKK Kabupaten / Kota 19 orang

Ѫ Ketua TP-PKK Kecamatan 175 orang

Ѫ Pengurus dan sekretariat TP-PKK Provinsi dan Badan Penyatun TP-PKK

   sebanyak 46 orang.

Pembukaan Orientasi oleh Gubernur Sumatera Barat (Iwan Prayitno) Serta sambutan dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat (Ny.Hj.Nevi Iwan Prayitno) dalam sambutan dan pengarahannya menyimpulkan sbb :

Sesuai dengan tuntutan pembangaunan dan kebutuhan masyarakat dalan era reformasi dan dan Otonomi Daerah dewasa ini, khususnya dalam mekanisme pengelolaan gerakan PKK, maka peran, tugas dan fungsi TP-PKK sebagai mitra kerja Pemerintah di tuntut untuk semangkin mampu mendinamisasikan dan memfasilitasi program pemberdayaan keluarga secara profesional dalam mengelola kegiatan yang telah di programkan di wilayah kerja masing-masing.

Dalam usaha untuk meningkatkan pelaksanaan program di masa mendatang perlu dilaksanakan pembinaan yang terus menerus secara berkesinambungan terutama pada TP-PKK Kecamatan sebagai ujung tombak pelaksanaan pembangunan dengan 10 Program Pokok PKK pada setiap Kabupaten / Kota.

Berkenan dengan tersebut diatas, maka salah satu upaya untuk lebih memacu dan meningkatkan keberhasilan pencapaian program serta untuk meningkatkan kualitas para pengelola gerakan PKK maka BPM Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan TP-PKK telah melaksanakan Orientasi Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kabupaten /Kota pada hari hari Kamis tanggal 19 Juni 2013 bertempat di Auditorium Gubernuran di padang, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta wawasan Pengurus TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan diwilayah kerja masing-masing.

   Tujuan dilaksanakannya Orientasi ini adalah sebagai berikut :

  1. Untuk meningkatkan Pengetahuan dan keterampilan serta wawasan pengurus TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK diwiliyah kerja masing-masing.
  2. Untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama Ketua TP-PKK Kabupaten / Kota, Kecamatan dan pengurus TP-PKK Provinsi sumatera Barat.

 Materi dan Narasumber pada Orientasi ini adalah:

  1. Memberdayakan Masyarakat dengan PNPM Mandiri Perdesaan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat.
  2. Pembertdayaan kegiatan 10 Program Pokok PKK oleh Sektretaris TP-PKK Provinsi Sumatera Barat
  3. Pemantapan Kelembagaan TP-PKK oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Adat dan Sosial Budaya Masyarakat Provinsi Sumatera Barat.
  4. Pembekalan mengenai pemilu Kepala Daerah dalam Provinsi Sumatera Barat oleh Ketua TP-PKK.

Hasil Yang Diharapkan

Hasil yang diharapkan dari Orientasi tersebut untuk dapat meningkatkan pemahaman yang lebih baik lagi bagi pengurus TP-PKK baik Kabupaten/Kota maupun Kecamatan, betapa pentingnya kegiatan 10 Program Pokok PKK dalam menunjang pembangunan diwilayah masing-masing.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh