SEPUTAR LATIHAN PASKIBRAKA SUMBAR


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 08 Juli 2013 02:36:08 WIB | Berita Terkini | 1354 kali dibaca


PADANG…Sejak dibukanya pelatihan Pembekalan Calon Peserta Paskibraka tingkat provinsi Sumatra Barat tahun 2013 senin 1/7, di gedung (PHI) Asrama Haji Lama jalan Rasuna Said Padang, oleh sekretaris Dispora Sumbar Adib Alfikri,didampingi Kabid Pengembangan Pemuda Afrizal Muchtar, serta Kasi Kepemimpinan dan tenaga Kepemudaan Amrilsyah, putra - putri dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar ini langsung tancap gas berlatih dibawah panduan Instruktur yang sudah berpengalaman.Dengan Tujuan hanya satu, sang sakka merah putih bisa berkibar gagah di ujung tiang bendera 17 Agustus nanti.


Terik matahari siang begitu menyengat, namun tak jadi penghalang bagi 56 remaja putra putri yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera (Paskibraka) merah putih, berlatih di lapangan Kantor Gubernur Sumatra Barat dari tanggal 1 sampai 6 juli 2013 untuk tahap I .

Diterpa terik sang surya membuat keringat mengalir deras di sekujur tubuh putra-putri terpilih itu, kulit yang dulunya jarang dicerca panasnya matahari kini mulai di biasakan, namun itu malah melecut semangat mereka untuk berlatih.

Sudah beberapa hari ini mereka menghabiskan waktu delapan jam berlatih, dari pukul 07.00 sampai 17.00 Wita.

Wajah para paskibraka pun terlihat serius. Mereka berjejer rapi membentuk barisan dasar dari kelompok –kelompok barisan yang akan dibagi dan mereka jalani nanti.

Dari sisi lapangan aba-aba lantang pun mengawali langkah-langkah paskibraka. Hentakan kaki pun terdengar berirama,dari barisan pasukan itu menuju ujung halaman yang satu keujung halaman lainnya di lapangan Kantor Gubernur Sumatra Barat. Sekali-sekali terlihat adegan instruktur memberikan contoh gerakan yang benar.
Latihan paskibraka terbilang keras dilakoni para putra-putri Sumbar itu. Hal itu pun diakui oleh salah seorang Paskibra yang tidak mau disebut namanya. Walaupun keras, Dia menikmatinya "Kalau cuma panas biasa, yang asyiknya kebersamaan, bisa kumpul teman-teman latihan bersama," ujarnya.

Suka duka pun dirasakannya bersama rekan paskibraka. Dukanya kata Dara manis ini, latihan fisik membuat energi terkuras, "Kalau salah latihan, disuruh pus up dan lain-lain," ungkapnya sembari tertawa.

Namun, ikut paskibraka ada kebanggaan tersendiri baginya pribadi, karena tidak semua orang bisa memperolehnya. "Jadi paskibraka cuma sekali seumur hidup, saya dapat kesempatan ini tidak mungkin melewatkannya,bangga bisa terpilih,"tuturnya sembari tersenyum.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh