Irwan Prayitno : Marhaban Ya Ramadhan 1434 H


Post by Biro Humas(Agus) | Posted on 08 Juli 2013 10:20:59 WIB | Berita Terkini | 1138 kali dibaca


Menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H Gubernur Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Muslim Kasim dan Sekdaprov. DR. H. Ali Asmar bersama jajaran Pemprov Sumatera Barat melakukan Apel Pagi di halaman Kantor Gubernur, Senin (8/7).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kita sambut ibadah puasa Ramadhan 1434 H dengan sikap kesederhanaan, silaturrahmi dan saling bermaafan guna kelapangan kita menjalankan ibadah puasa dengan.
Dalam bertugas lakukan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, tulus ikhlas, jaga diri dengan mantaati sistem, karena setiap pekerjaan kita selalu dinilai atasan, dan diawasi oleh aparat penegak hukum ( KPK). Namun yang terpenting dari semua itu Allah SWT selalu melihat kita, bekerja bersungguh-sunggnya tentu akan mendapat pahala, berkah dan hidayah dari Nya, ujarnya
Irwan Prayitno juga mengingatkan, ada tiga hal yang menjadi kebiasaan masyarakat kita, jelang Ramadhan, ziarah, saling bermaafan ( silaturrahmi) dan balimau. Kebiasaan ziarah dan saling bermaafan bersilaturrahmi merupakan sesuatu yang baik, agar kita menyadari diri dan mau intropeksi diri agar dapat menjalan ibadah secara baik dan khusuk.
Namun kebiasan "Balimau  ditempat umum " tidak ada ajuran dalam Al Qur'an, apalagi berpergian bukan dengan muhrim. Karena itu kegiatan " Balimau " keinginan untuk mensucikan diri itu dilakukan dengan baik sesuai dengan ajaran Islam, bukan malah menodainya dengan hal-hal yang tidak ada gunanya. Marilah kita jauhkan diri dan keluarga kita dari kegiatan yang mubazir dan dilarang Allah SWT. Beribadah yang sungguh-sungguh, tulus ikhlas, dan tawakal tentunya akan menjadikan amalan Ibadah Puasa kita akan semakin baik, ajaknya.
Gubernur juga menyampaikan, selama bulan suci Ramadhan ini jadwal kerja dimana hari Senin - Kamis masuk pukul 08.00 pulang pukul 15.00 WIB, kecuali hari Jum'at masuk pukul 08.15 pulang 15.30 WIB. Bagi pegawai perempuan diberi dispensari sebelum jam 15.00 karena untuk menyiapkan makan keluarga dalam berbuka puasa.
Atasnama pemerintah provinsi Sumatera Barat dan atas nama pribadi Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, Marhabat Ya Ramadhan, Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1434 H, semoga Allah SWT melimpahkan rahmad dan hidayah Nya pada kita semua, Amin ! ucapnya.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh