Pengawalan dan Pengamanan Gubernur Sumatera Barat Dalam Rangka Penyaluran Bantuan Dari Baznas Sumbar


Post by Satuan Polisi Pamong Praja(AFIF AFDISYA) | Posted on 09 Februari 2017 14:57:14 WIB | Berita Terkini | 1087 kali dibaca


Pengawalan dan Pengamanan Gubernur Sumatera Barat Dalam Rangka Penyaluran Bantuan Dari Baznas Sumbar

Satpol PP dan Damkar Prov.Sumbar, Padang--- minggu, 5 Januari 2017 Bapak Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan kunjungan kerja spesifik bersama Pegawai lingkup pemprov. Sumbar yang dikawal oleh Satpol PP dan Damkar Prov.Sumbar. Zul aliman, SE, MM selaku Kasat Pol PP dan Damkar berkata, “disana Bapak Gubernur  Berbincang-bincang dengan warga serta Memberikan Bantuan kepada Masyarakat setempat”.

Bantuan tersebut berasal dari Baznas Sumbar berupa Zakat Maal, Gubernur yang didampingi  Pegawai Pemprov Sumbar memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan, bantuan ini diberikan di sela-sela waktu saat Team Trabas Sumbar melaksanakan penelusuran di daerah destinasi wisata di Tanah Datar, antara Nagari Pariangan hingga Puncak Payo di tepi Danau Singkarak.

Kunjungan tersebut bermula dari Pariangan Tanah Datar, Bapak Gubernur didampingi oleh Wakil Bupati Tanah Datar Bapak Zuldafri Darma, beliau melakukan penen padi bersama sekaligus memberikan bibit pertanian kepada masyarakat setempat. Bibit tersebut berupa : Pohon Mangga, Petai, Alpokat, Durian dan Rambutan.

Selanjutnya Bapak Gubernur bersama team melanjutkan perjalanan ke Desa Kubu Gadang kota Padang Panjang, beliau didampingi oleh Wakil Wali Kota Padang Panjang Bapak Mawardi serta Kepala OPD Lingkup Tanah Datar dan Padang Panjang. Gubernur bersama pejabat terkait ikut meresmikan sekretariat Tourist Information Center (pusat informasi wisatawan) serta bercerita tentang promosi, terutama tentang wisata karena sumatera barat ini kaya akan tempat-tempat wisata, semakin banyak kita melakukan promosi daerah kita ke keluar, maka daerah luar akan semakin tahu potensi yang ada di daerah kita. Kalau daerah luar tertarik dengan potensi tersebut, secara otomatis orang-orang akan ramai berkunjung kedaerah tersebut, secara tidak langsung hal tersebut dapat berdampak pada peningkatan pendapatan atau perekonomian masyarakat setempat.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh