Tahun 2016, Biro Humas BKN Fasilitasi 2049 Laporan Masyarakat Via Aplikasi LAPOR BKN!


Post by Badan Kepegawaian Daerah(ROBY CHARMA,S.Kom) | Posted on 20 Februari 2017 18:23:56 WIB | Kepegawaian | 716 kali dibaca


Komitmen Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam pelayanan informasi publik diimplementasikan salah satunya melalui pengelolaan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan On-Line Rakyat (LAPOR) BKN!. Sepanjang Tahun 2016, Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN telah memfasilitasi 2049 laporan masyarakat, meliputi aspirasi, pengaduan, dan permintaan informasi. Hal itu dikatakan Kepala Sub Bagian Fasilitasi Pengaduan masyarakat Vino Dita Tama di ruang kerjanya, Senin (20/2/2017). Dari 2049 laporan yang disampaikan masyarakat, sebanyak 1800 telah selesai ditangani dan 249 masih dalam proses penyelesaian.

Vino mengatakan, Biro Humas BKN berkomitmen untuk memberikan pelayanan informasi publik sesuai amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Melalui aplikasi LAPOR BKN!, selain bisa menyampaikan aspirasi/aduan dan permintaan informasi secara cepat dan aktual, publik juga dimudahkan oleh berbagai fitur yang ada pada aplikasi tersebut.

“Selain diamanatkan oleh Undang-undang, sudah menjadi kewajiban BKN untuk memberikan kepuasan informasi publik bagi (masyarakat) yang membutuhkan. Di samping itu, laporan-laporan yang masuk juga menjadi salah satu pemantik kami untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Untuk ke depan, BKN berkomitmen untuk menyelesaikan laporan publik dengan lebih cepat dan akurat,” terang Vino.

Di bagian lain Pejabat Pengelola Pengaduan Publik Agus Waluyo menjelaskan, dari sejumlah 2049 laporan yang masuk melalui aplikasi LAPOR BKN!, isu terkait fitur profil Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada website BKN menduduki peringkat pertama yang ditanyakan/dikeluhkan, diikuti aduan terkait permasalahan pada Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan Pensiun serta isu seputar tenaga Honorer Kategori II


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh