Hubungi Kami

*wajib diisi

*wajib diisi, email anda tidak akan dipublikasikan

*jpg,jpeg,png,gif

*centang verifikasi bahwasanya anda bukan robot

26 Pesan

  • Arif Rahman | 2017-11-03 15:12:05
    Selamat siang pak/buk.
    Saya mau tanya gimana cara melaporkan outsourcing yg tidak mau memberikan surat pengalaman kerja dan kertu Bpjs Tk.?
    Terimakasih sebelum nya pak/buk
    • | 2017-12-05 04:32:29

      Untuk setiap permasalahan atau yang diduga pelanggaran oleh perusahaan, silahkan bapak/ibu mengajukan pengaduan tertulis ke Disnakertrans Prov. Sumatera Barat Jl. Ujung Gurun No. 7 Padang untuk dapat ditindak lanjuti, atau silahkan mendatangi langsung pengawas ketenagakerjaan di Disnakertrans Prov. Sumatera Barat.

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id


  • firman | 2017-11-01 00:02:41
    Saya butuh bantuan dan saya tak tahu harus melapor kemana...?? mungkin disini saya bercerita sedikit tentang masalah gaji UMP yg diberikan perusahaan...
    Saya bekerja Di PT.Gajah Motor ( Dealer Mobil Honda ) terbesar di Sumbar kota Padang

    Saya bekerja sebagai teknisi/mekanik di Pt.gajah motor. saya heran kenapa gaji yang diberikan perusahaan kesaya gk sesuai dengan UMP, malah jauh dibawah di UMP.dan karyawan lain pun tidak pernah ada yg mengadukan kedisnaker padang. Apalagi kalau sudah punya keluarga dan punya anak gaji dibawah UMP sudah jelas tidak mencukupi
    UMP 2017 saja sudah 1,9 juta sedangkan saya hanya menerima 1,4 juta. Saya jadi heran dan bingung mau kepada siapa harus mengadu.
    Saya bertanya kepada senior yang lebih lama masa kerjanya,, saya bertanya berapa gaji yang dia terima dia bilang juga dibawah UMP. saya jadi tambah bingung kenapa gaji yang diberikan Perusahaan Pt.gajah motor tidak sesuai dengan UMP kota padang ini.

    Saya mohon minta bantuannya kepada bapak, bagaimana cara menegur keperusahaan/ cara mengatakan tentang gaji yang harus sesuai dengan UMP seharusnya.
    Saya mohon dari pihak disnaker kota padang bisa membantu masalah saya ini

    Terima kasih...
    • | 2017-12-05 04:35:02

      Upah Minimum Kerja (UMP) Prov. Sumbar tahun 2017 adalah Rp. 1.949.284. Jika saudara mendapatkan upah dibawah UMP maka itu suatu pelanggaran, silahkan mengajukan pengaduan tertulis ke Disnakertrans Prov. Sumatera Barat Jl. Ujung Gurun No. 7 Padang untuk dapat ditindak lanjuti, atau silahkan mendatangi langsung pengawas ketenagakerjaan di Disnakertrans Prov. Sumatera Barat.

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id


  • Vino | 2017-08-31 08:31:05
    Perusahaan tempat saya bekerja bernama Prioritas. Adalah sebuah perusahaan besar dengan omset perbulan mencapai 2 milyar, yang bergerak di bidang finance furniture. Tepat nya sebuah kredit alat alat rumah tangga, seperti kursi, elektronik, dan lain lain.
    Kebijakan yang dibuat oleh perusahaan Prioritas ini adalah. Seluruh karyawan, wajib masuk walaupun itu 17 agustusan, hari raya idul fitri. Ataupun besok tepat nya tgl 1 september 2017, bertepatan dengan hari raya idul adha. Dan kami pun di wajibkan untuk masuk dan bekerja. Mohon kiranya kepada bapak ataupun ibuk Dinas tenaga kerja. Memberikan PERINGATAN kepada perusahaan Prioritas ini dengan alamat Jl. Dt. Perpatih nan Sabatang No. 247 tlpn. (0755) 325531. Kota Solok Sumatera Barat.
    Mohon kepada Dinas tenaga kerja memberikan sanksi atau surat teguran kepada perusahaan Prioritas ini.
    Terima kasih.
    • | 2017-08-31 09:50:07

      Terima kasih atas laporan Bapak. Bapak bisa menghubungi Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Solok. Terima kasih


  • Ibrahim | 2017-08-28 17:27:43
    bisakah saya dikirimkan lampiran APBD Provinsi Sumatera Barat tahun 2017???
    • | 2017-08-31 10:31:26

      Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Untuk DPA masing-masing OPD di Provinsi Provinsi Sumatera Barat Bapak dapat mengunjungi website ppid.sumbarprov.go.id. Terima kasih


  • herman | 2017-08-28 09:48:01
    selamat pagi!!
    maaf kalau membuat kartu kuning syaratnya apa saja pak?
    • | 2017-08-31 10:35:05

                  Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Adapun persyaratan pembuatan kartu kuning sbb :

      1. Fotokopi KTP yang masih berlaku
      2. Fotokopi Akte Kelahiran
      3. Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
      4. Fotokopi Ijazah dari SD sampai Pendidikan terakhir
      5. Pas foto ukuran 4x3 sebanyak 2 buah (sebaiknya bawa lebih)

      Untuk lebih jelasnya Bapak bisa menghubungi Dinas Tenaga Kerja. Terima kasih


  • Abdul H | 2017-08-26 19:02:07
    Tadi siang, tepatnya hari Sabtu 26 Agustus 2017 pukul 11.30 WIB saya datang ke kantor Samsat Kabupaten Solok untuk bayar pajak STNK, tapi ditolak oleh petugas bagian pendaftaran karena saya tidak bawa BPKB.

    Apa benar sekarang bayar pajak STNK butuh BPKB? Karena setahu saya dalam beberapa tahun terakhir hanya butuh KTP dan STNK saja.
    Atau karena hari itu sudah sabtu siang makanya agak malas melayani masyarakat?

    Lalu sehubungan dengan adanya Samsat Anywhere, apakah itu artinya saya bisa membayar pajak STNK di Samsat daerah lain di Sumbar?
    Saya tidak lagi tinggal di daerah tersebut dan harus bersengaja datang ke Samsat Kabupaten Solok untuk bayar pajak, itupun tidak jadi dan saya belum tahu kapan lagi punya waktu.

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    • | 2017-08-31 10:36:52

      Terima kasih atas laporan Bapak. Saya sudah menghubungi pihak terkait pak, BPKB sudah merupakan persyaratan pengurusan pajak STNK dan sudah sesuai SOP pelayanan. Terima kasih


  • Ista Bilawal | 2017-08-14 10:28:35
    Bismillah
    Assalamualaikun wr wb mohon maaf menganggu waktunya , saya Ista Bilawal mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia jurusan ekonomi islam semester 8 akhir sedang melakukan penelitian terkait tentang strategi pariwisata syariah di indonesia. Saya ingin melakukan wawancara kepada bagian pengembangan pariwisata sumbar. Sekiranya beliau berkenan meluangkan waktu untuk melakukan wawancara. kira kira kapan saya bisa bertemu dengan beliau untuk mewawancarai langsung via email ?.
    Terima kasih sebelumnya mohon maaf menganggu waktunya
    Sekian Wassalamualaikum wr wb
    • | 2017-08-31 10:40:38

      Wa’alaikumsalam wr wb. Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Bapak/Ibu dapat menyurati Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat untuk menyampaikan maksud dan tujuan Bapak/Ibu. Terima kasih

       


  • andri | 2017-08-11 08:24:55
    mohon data apbd sumbar pertahun lima tahum terakhir
    terima kasih
    • | 2017-08-31 12:10:25

      Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Untuk Data APBD Sumbar Per Tahun Lima Tahun terakhir Provinsi Sumatera Barat Bapak dapat mengunjungi website ppid.sumbarprov.go.id. Terima kasih


    • | 2017-08-31 12:10:22

      Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Untuk Data APBD Sumbar Per Tahun Lima Tahun terakhir Provinsi Sumatera Barat Bapak dapat mengunjungi website ppid.sumbarprov.go.id. Terima kasih


  • Budi Santoso | 2017-08-09 20:29:14
    Saya seorang karyawan di CV.Arena Generasi Mandiri di kota Padang. Saya ingin informasi mengenai jam kerja yang berlaku di kota ini.
    Menurut informasi yang saya dapat di sini berlaku jam kerja 44 jam dalam 1 minggu. Benarkah peraturan itu?
    • | 2017-12-05 04:29:54

      Waktu kerja itu berlaku umum berdasarkan UU No. 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan. Pasal 77 UU tersebut dikatakan bahwa ketentuan waktu kerja itu meliputi:

      1.       untuk 6 hari kerja dalam seminggu, berlaku 7 jam dalam 1 hari dan 40 jam dalam seminggu (artinya 7 jam selama 5 hari ditambah setengah hari disalah satu dari enam hari tersebut).

      2.       untuk 5 hari kerja dalam seminggu, berlaku 8 jam dalam 1 hari dan 40 jam dalam seminggu.

      Jika bekerja selama 44 jam dalam seminggu, maka perusahaan wajib membayar upah kerja lembur.

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id


  • hedsya | 2017-07-11 14:24:27
    mohon informasi no fax dan no telp kantor gubernur sumbar, mau kirim undangan tertuju ke gubernur sumatera barat.
    terimakasih
    • | 2017-08-31 10:48:27

      Terima kasih atas kunjungan Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Diinformasikan kepada Ibu bahwa Nomor Telp dan Fax Kantor Gubernur Sumatera Barat (0751) 34671. Terima Kasih

       


 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Provinsi Sumatera Barat

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh