DISDIK SUMBAR ADAKAN PEMBINAAN GURU SMK TEKNOLOGI


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 05 April 2017 15:31:52 WIB | Pendidikan | 1007 kali dibaca


Padang, 4 April 2017

 

Untuk meningkatkan kompetensi keahlian guru dalam proses belajar mengajar sehingga dapat memberikan output pada siswa sesuai dengan kompetensi yang dipersyaratan di dunia industri dan dunia usaha pada UPTD, maka Disdik Sumbar melalui UPTD BLPT adakan pembinaan guru SMK Teknologi ( On dan In Service ).

      Kegiatan  Pembinaan guru SMK Teknologi ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM bertempat di aula UPTD Balai Latihan Pendidikan Teknologi ( BLPT ) jalan M. Yunus Lubuk Lintah Padang, Senin ( 3-4 ) dan dihadiri oleh Sekretaris Disdik Drs. Bustavidia, MM,  Kabid Pembinaan SMK Drs. Syofrizal, MT,  Kepala UPTD BLPT Ibrahim, SH, MMserta  Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pembinaan SMK  Drs. Raymon, M.Pd.

Dalam pengarahannya Kadisdik Sumbar Drs. Burhasman, MM mengatakan, guru SMK harus mengetahui koornya SMK, dimana koor tersebut adalah skill yaitu guru itu menghasilkan tenaga fokasi. Tenaga fokasi bukan berarti keterampilannya  saja, tapi keterampilan yang didukung Basic Saint.

      Kadisdik Sumbar Drs. Burhasman, MM menjelaskan, skill tampa didukung basic saint akan susah berkembang maka guru SMK untuk dapat mengembangkannya lebih jauh. Basic Saint yang menempel dengan skill tingkat berfikirnya tidak sebatas pengetahuan tetapi hanya sebatas aplikasi.

Sementara itu Kasubag Tata Usaha UPTD BLPT Drs. Edi Rasman selaku ketua pelaksana melaporkan, kegiatan Pembinaan guru SMK Teknologi ini dilaksanakan sebanyak tiga angkatan diikuti sebanyak 66 peserta, satu angkatan dilaksanakan selama enam hari, dimana tiga hari kegiatan Diklat On Service di UPTD BLPT dan tiga hari In Service di sekolah masing-masing.

        Satu angkatan jelas Drs. Edi Rasman diikuti 22 orang guru produktif SMK Teknologi dan Rekayasa Kab/Kota dan guru-guru BLPT Sumbar dengan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru SMK Teknologi serta kompetensi-kompetensi kejuruan yang sesuai dengan spesialislisasi/keahliannya dan sebagai pemetaan pendidikan dan kesempatan kepada guru SMK Teknologi di Sumbar untuk meningkatkan kompetensinya.

         Lebih jauh Drs. Edi Rasman selaku  ketua pelaksana melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk angkatan pertama 3 s.d. 7 April 2017, kedua, 13 s.d. 18, ketiga 22 s.d. 27 April 2017 dengan hasil yang diharapkan agar guru  kompetensi SMK Teknologi dapat meningkatkan kompetensinya sesuai dengan program keahlian. (By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh