SOP Pengadaan Barang dan Jasa


Post by Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah(HERLILIANA LUBIS, SH, MM) | Posted on 26 April 2017 12:40:17 WIB | SOP | 2726 kali dibaca


Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadaan Barang dan Jasa :

1. Usulan paket lelang yang akan diproses oleh Pokja Layanan Pengadaan dengan kelengkapan antara lain : RUP, fotocopy DIPA/DPA, Spesifikasi Teknis, HPS, Gambar dan KAK (OPD Provinsi);

2. Disposisi dari Kabiro selaku Kepala Layanan Pengadaan kepada Kepala Bagian Layanan Pengadaan untuk menerbitkan Surat Tugas Pokja (Kabiro);

3. 1. Kepala Bagian Layanan menunjuk Pokja yang akan melaksanakan paket lelang;

    2. Penetapan Surat Tugas Pokja oleh Kabiro selaku Kepala Layanan Pengadaan atau Kabag Layanan Pengadaan selaku Sekretaris Layanan Pengadaan;

4. Mendistribusikan paket lelang kepada Pokja (Kasubag Jasa Konsultansi, Jasa Konstruksi, Barang Jasa Lainnya dan Pokja);

5. Pokja meneliti HPS dan Spesifikasi Teknis serta KAK (OPD Provinsi, Kasubag Jasa Konsultansi, Jasa Konstruksi, Barang Jasa Lainnya dan Pokja)

  1. Jika bahan lengkap dan sesuai, maka proses lelang dilaksanakan;
  2. Jika bahan tidak lengkap, maka dikembalikan kepada KPA/PPK melalui Kasubag;
  3. Menerima hasil perbaikan dokumen;
  4. Undangan rapat persiapan dengan KPA/PPK Kegiatan;

6. Pokja melaksanakan proses pelelangan melalui website lpse.sumbarprov.go.id (Pokja dan LPSE);

7. 1. Pelelangan selesai (OPD Provinsi dan LPSE);

    2. Pelelangan/seleksi gagal (OPD Provinsi dan LPSE);

8. Pokja menyampaikan hasil lelang kepada KPA/PPK dan ditembuskan ke Kepala Biro selaku Kepala Layanan Pengadaan sebagai laporan (LPSE, Pokja, Kabiro dan OPD Provinsi);

9. KPA/PPK menerbitkan SPPBJ.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh