DISPORA SUMBAR PILIH 14 CALON PESERTA JPI 2017


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 19 Juli 2017 19:22:21 WIB | Berita Terkini | 1476 kali dibaca


DISPORA SUMBAR PILIH 14 CALON PESERTA JPI 2017

PADANG,SP...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar,H. Priadi Syukur membuka secara langsung seleksi kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat Sumatera Barat di Gedung KNPI Sumbar, Rabu (19/7).

 

Dalam Sambutannya, Priadi Syukur mengatakan, disiplin dengan waktu merupakan salah satu rasa tanggung jawab yang harus dimiliki pemuda, maka dari itu cobalah untuk mendisiplinkan diri mulai dari seleksi ini.

 

"Seleksi ini akan kita lakukan secara jujur dan terbuka, tidak ada yang namanya titipan dalam seleksi, baik anak pejabat sekalipun, maka dari itu kepada peserta saya mengharapkan agar mengikuti seleksi ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukan bahwa kalian bisa dengan kemampuan diri sendiri," harapnya.

 

Dia menambahkan, kesuksesan seseorang tidak lepas dari disiplin dan kemampuan yang dimiliki, maka dari itu persiapkan diri agar tidak tertinggal dari daerah lainnya. Apalagi untuk JPI tingkat nasional tahun 2017,dimana Sumbar yang akan menjadi tuan rumah tepatnya di Kota Sawahlunto, karena itu jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri," ucap Priadi Syukur.


Ketua Pelaksana Kepala Seksi Sumber Daya Pemuda dan IPTEK Kepemudaan Nanda Edya Putra,S.Si,M.CIO dalam laporannya menerangkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 38 peserta dari 19 kabupaten dan kota se-Sumbar.38 peserta yang mengikuti JPI ini nantinya akan dipilih sebanyak 14 peserta terbaik untuk ditetapkan sebagai calon peserta JPI 2017 yang akan mewakili Sumbar di tingkat Nasional," urainya.  

 

Disampaikanya, untuk tim seleksi berasal dari, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan Purna Prakarya Muda Indonesia ( PPMI ) Sumatera Barat. Sementara materi yang diberikan yakni, Kepemimpinan dan Komunikasi, Wawasan Kebangsaan dan Pengetahuan umum, Psikolog/ Kepribadian, Seni Budaya, serta Muatan Lokal dan Kreativitas,’’terangnya.

 

‘’Kita berharap dari seleksi ini akan terpilih peserta yang memilik wawasan kebangsaan pemuda, dengan memahami berbagai potensi budaya dan kekayaan alam sebagai sumber utama pembangunan nasional, sesuia kebutuhan JPI seebagai utusan Provinsi Sumatera Barat,’’tutur Nanda.

Hadir pada pembukaan itu Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Hj. Yulfina, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli, Kepala UPTD PPLP Sumbar, H. Rafli Efendi, Ketua PPMI Sumbar, Tanjung, dan undangan lainnya.   ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh