Sumatera Barat Sebagai Provinsi Penggerak Kabupaten Kota Layak Anak


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 23 Juli 2017 18:49:38 WIB | Berita Terkini | 1195 kali dibaca


Sumatera Barat Sebagai Provinsi Penggerak Kabupaten Kota Layak Anak

Pekanbaru, 22 Juli 2017 

Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan sebagai Provinsi Penggerak Kabupaten dan Kota layak anak. Penghargaan ini lansung diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia (RI) Yohana Susana Yembise, Sabtu 22 Juli 2017, malam.

Penghargaan tersebut lansung diserahkan oleh Menteri kepada Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit. Penghargaan itu terkait upaya Gubernur untuk menggerakkan serta memotivasi seluruh Kabupaten dan Kota agar memenuhi semua hak dasar anak.

"Jadi penghargaan ini adalah yang pertama kita beritakan untuk 12 Provinsi yang sukses dalam menggerakkan Kabupaten dan Kotanya untuk menjadi daerah yang layak anak," ucap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia (RI) Yohana Susana Yembise usai pemberian penganugerahan. 

Yohana Susana Yembise mengatakan, pada tahun 2017 ini penerima penghargaan Kabupaten Kota layak anak cenderung meningkat dibandingkan pada tahun 2015 yang hanya 77 daerah saja. 

"Ditahun ini, jumlah penerima penghargaan mencapai 138 daerah. Dari jumlah tersebut, terdapat 126 Kabupaten dan Kota kemudian 12 Provinsi," terangnya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, daerah penerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) ditahun 2017 ini meningkat dibandingkan tahun 2015 yang lalu. 

"Tahun 2015 yang lalu, hanya enam Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat yang menerima penghargaan tersebut, yaitu, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, dan Kota Sawahlunto. Namun, pada 2017 ini meningkat menjadi sembilan daerah, yaitu, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi dan Kota Sawahlunto, Kota Solok, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Limapuluh Kota," katanya. 

Wakil Gubernur Sumbar mengharapkan, dengan adanya peningkatan pada tahun sekarang ini maka 10 Kabupaten Kota lainnya di Sumbar termotivasi kedepannya untuk menjadi Kota Layak Anak. 

"Kita juga bersyukur adanya peningkatan seperti saat sekarang ini. Seperti contohnya saja Kota Padang yang sudah 3 kali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak pada peringkat Madya dan sekarang meningkat menjadi Nindya. Saya berharap, seluruh Kabupaten Kota di Sumbar dapat menjadi Kota Layak Anak," harap Wagub.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh