Kurangnya Ketersedian Buku Kedokteran & Kesehatan Di Perpustakaan Daerah Sumatera Barat


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 07 Agustus 2017 18:22:34 WIB | Berita Terkini | 1198 kali dibaca


Kurangnya Ketersedian Buku Kedokteran & Kesehatan Di Perpustakaan Daerah Sumatera Barat

Padang, 7 Agustus 2017

Wakil Gubernur Sumatra Barat Drs.H.Nasrul Abit meresmikan Bank Indonesia Corner.

Pada kesempatan ini Wagub berharap adanya penambahan persediaan buku tentang kesehatan di Perpustakaan Daerah. Dikarenakan, ketersediaan buku kesehatan masih minim sehingga mahasiswa/i kedokteran maupun mahasiswa/i ilmu kesehatan yang berkunjung ke Perpustakaan Daerah masih kesulitan mencari buku terkait mata pelajarannya untuk dijadikan referensi.

"Buku kesehatan itu sangat mahal harganya jika dibeli oleh mahasiswa kita. Untuk itu, kami berharap adanya bantuan dari Bank Indonesia ataupun Corporate Social Responsibilty (CSR) dari BUMN dapat menyumbang buku tentang kesehatan, sebab buku tersebut masih kurang di perpustakaan daerah," ujarnya saat ditemui usai meresmikan Bank Indonesia Corner bersama Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara di Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumbar.

Wagub menambahkan, untuk buku mata pelajaran lain diantaranya, ekonomi, perdagangan, sejarah dapat dikatakan sudah mencukupi. Namun, buku kesehatan atau kedokteran ini yang sangat minim di perpustakaan daerah. Selain itu, Nasrul Abit juga berharap adanya penambahan buku baru tentang teknologi, keuangan dan lainnya. Karena, ilmu dari buku sangat penting bagi generasi muda terutama mahasiswa dalam menambah ilmu pengetahuannya.

Selain itu, Wagub mengatakan bahwa Pemprov Sumbar setiap tahunnya ada pengadaan buku sesuai dengan kebutuhan dan minat baca anak-anak serta keperluan mahasiswa. Namun, buku tentang kesehatan maupun kedokteran yang belum bisa dilakukan pengadaannya dikarenakan harga bukunya yang masih mahal.

"Kami menerima bantuan buku dari semua pihak untuk penambahan di perpustakaan daerah terutama buku kesehatan," tukasnya.

CSR sendiri adalah sebuah konsep dan tindakan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan (dalam hal ini BUMN) sebagai rasa tanggung jawabnya terhadap sosial dan lingkungan sekitar dimana perusahaan tersebut berdiri


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh